Find Us On Social Media :

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Akan Gelar Konser Virtual Musik Bersama Anak-anak Indonesia

By Anggita Nasution, Sabtu, 25 Juli 2020 | 07:52 WIB

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa Akan Gelar Konser Virtual Musik Bersama Anak-anak Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Konser Virtual Di Atas Rata-Rata: Kami Anak Indonesia, merupakan sebuah konser dari project Di atas rata-rata (DARR) yang memiliki kepedulian terhadap anak berbakat musik di Indonesia.

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa merupakan konseptor dan penggagas project ini yang menanamkan nilai-nilai kreativitas, inspirasi, edukasi dan kolaborasi.

Total ada 9 lagu yang diramu secara menarik dan akan ditampilkan dalam konser virtual ini.

Baca Juga: Pastikan Tak Gelar Konser di Tahun 2020 karena Pandemi Covid-19, IU Siapkan Kejutan untuk Penggemar!

Antara lain Janji Untuk Mimpi (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), Tanah Airku (ciptaan Ibu Sud), Tak Perlu Keliling Dunia (ciptaan Mira Lesmana dan Erwin Gutawa), Beraksi (ciptaan Cella Kotak), Stop Bully (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), Jangan Remehkan (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), Sketsa (ciptaan Erwin Gutawa), Aku Anak Indonesia (ciptaan AT Mahmud), danlantunan piano klasik Moonlight Sonata 3rd Movement karya Beethoven (1801) dan VienneseSona&na K.439b No. 6 karya W.A. Mozart.

"Kami mencari anak-anak berbakat musik yang kalau dilihat umurnya kayak enggak mungkin bisa gitu, tapi mungkin bisa dilakukan," ucap Erwin Gutawa pada Konferensi Pers Virtual, Jumat (24/7/2020).

Meski konser virtual ini, digelar sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya akibat wabah covid-19 ini.

Baca Juga: Mawar de Jongh Siap Obati Rasa Kangen Penggemar di Konser Virtual Ruang Rindu

Namun tujuannya tetap tak menghalangi anak-anak Indonesia terus berkreasi.

Menurut Gita Gutawa, konser virtual di era pandemi ini bisa memberi semangat anak-anak untuk tetap berkreasi sesuai dengan bakatnya saat bingung untuk melakukan apa dengan keterbatasan.