Find Us On Social Media :

Harta Rp 1 Triliunnya Ludes Usai Ikut Pilpres, Sandiaga Uno Kini Banting Setir Sebagai Youtuber: Kalau Balik Kayak Dulu Lagi Nggak Mungkin...

By None, Kamis, 30 Juli 2020 | 05:35 WIB

Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Grid.ID - Nasi sudah menjadi bubur.

Kira-kira itulah yang menjadi nasib Sandiaga Uno yang dulunya menjadi pengusaha.

Dikutip dari Wartakota, usai mengikuti Pilpres pada tahun 2019 silam, Sandiaga mengaku menghabiskan Rp 1 triliun.

Baca Juga: Punya Pengalaman Pahit yang Sama, Aida Saskia Berharap Kasus Penganiayaan Serupa Terhadap Sepupunya Tak Terjadi Lagi

“Itu juga sudah saya laporkan (ke LHKPN). Hampir Rp 600-an miliar total 1 t (triliun)," jelas Sandiaga.

Sebelumnya, Anies-Sandi memenangkan pemilihan dan memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022 dengan diusung oleh dua partai politik, Gerindra dan PKS.

Sosoknya semakin dikenal sejak Sandiaga Uno digandeng Prabowo Subianto sebagai cawapres untuk Pilpres 2019.

Sementara di dalam dunia usaha, Sandiaga Uno diakui sebagai seorang pebisnis sukses dan tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia.

Namun, kini Sandiaga Uno terlihat aktif di dunia Youtube.

Lewat vlog The Hermansyah A6 (27/07), Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya terjun menjadi youtuber.

Rupanya Sandiaga Uno beralih ke Youtube karena merasa sulit kembali ke bisnis setelah gagal pilpres.

Baca Juga: Billy Syahputra Bucin pada Amanda Manopo, Elvia Carolline Doakan Sang Mantan Segera ke Jenjang yang Lebih Serius

"Jadi ideku. Terus terang setelah pilpres kita ngerasa juga kita balik lagi ke bisnis kayak dulu nggak mungkin juga," kata Sandiaga Uno.

"Karena udah kita serahkan pada profesional dan kita memang ingin berkontribusi sama masyarakat," sambungnya.

Dalam video itu, Sandiaga Uno juga tak mengetahui akan seperti apa karier politiknya nanti ke depan.

Meski begitu, untuk saat ini ia ingin berkontribusi terhadap masa depan generasi milenial.

Ternyata kesadaran Sandiaga Uno akan pentingnya terjun di dunia Youtube untuk bisa mengena di hati anak milenial berawal dari tingkah anak bungsunya.

Ia mengamati rupanya anak bungsunya itu lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat Netflix, ataupun YouTube daripada layar televisi.

Baca Juga: It’s Okay To Not Be Okay Goda Pemirsa dengan Bagikan Foto Keluarga Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se

Sandiaga Uno pun memulai Youtube-nya dari nol subscriber.

"Dari nol subscriber, kita fight lagi, kayaknya ada challenge tersendiri, ada keinginan kita, yang pasti ini bukan dunia kita, ini dunia kalian."

"Tapi kita ingin ada satu pesan, karena kebetulan mediumnya yang pas anak muda lihat ya medium ini (YouTube), kalau kita nggak di sini nggak relevan," kata Sandi.

Artikel ini telah tayang di Nova dengan judul Beralih Jadi Youtuber, Sandiaga Uno Akui Sulit Kembali ke Bisnis usai Gagal Pilpres: Balik Lagi Kayak Dulu Nggak Mungkin Juga

(*)