Find Us On Social Media :

Miliki Berat 892 Kilogram, Sapi Kurban Milik Presiden Joko Widodo yang Disumbangkan pada Warga Jambi Diperlakukan Istimewa

By Novia, Jumat, 31 Juli 2020 | 12:35 WIB

Sapi kurban Presiden Joko Widodo saat diserahkan Gubernur Jambi, Fachrori Umar kepada warga Mendalo Darat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Menyambut Hari Raya Idul Adha, Presiden Joko Widodo telah mempersiapkan sejumlah amalan sunnahnya.

Ya, pada hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo kembali menyumbangkan sejumlah hewan kurban. Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menyumbangkan sejumlah hewan kurbannya di beberapa daerah.

Baca Juga: Meski Tak Merayakan, Bertrand Antolin Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha: Sejak Kecil Saya Hidup di Lingkungan Muslim

Mengutip informasi dari Kompas.com pada Jumat (31/7/2020), salah satu hewan kurban Jokowi telah disumbangkan kepada Warga Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro, Jambi.

Hal ini telah dibenarkan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar bahwa presiden telah menyerahkan seekor sapi untuk dikurbankan di sana.

Menurut Fachrori Umar, sapi yang diberikan Presiden Jokowi memiliki berat 862 kilogram dan diberi nama Gambreng.

Fachrori Umar, mengaku telah menyerahkan sapi tersebut pada pengurus Masjid Addin.

"Pembagian sapi kurban dari Pak Jokowi, rutin setiap tahun di tempat berbeda. Momen kurban harus kita jadikan untuk perhatian kepada sesama, terutama para fakir miskin di sekitar kita," jelasnya.

Baca Juga: Tendang Rizky Billar dan Nikahi Pria Lain, Dinda Hauw Dituding Belum Move On Gegara Kepergok Lontarkan Ejekan di Instagram Sang Mantan: Udah Pensiun Ini Mah!!

Memiliki berat yang fantastis, rupanya sapi kurban milik Presiden Jokowi diperlakukan sangat spesial.

Ya, sebelum dipilih dan dijadikan hewan kurban, rupanya sapi yang diberi nama Gambreng itu sangat dijaga dan dirawat sepenuh hati.