Find Us On Social Media :

Kangen Isi Instagram dengan Foto Liburan? Usai Pandemi Kunjungi Destinasi Ini

By Fathia Yasmine, Jumat, 7 Agustus 2020 | 10:22 WIB

Ilustrasi Blue Mountains Katoomba Street Art

Grid.ID – Pandemi yang membuat aktivitas harus lebih banyak dilakukan di rumah membuat banyak rasa kangen liburan ke berbagai destinasi wisata semakin besar.

Sepanjang masa karantina mandiri foto-foto di media sosial pun kebanyakan berlatar rumah. Ingin rasanya kembali dapat mengunggah foto-foto liburan terbaru. Namun, apa daya, perjalanan untuk berlibur, ke negara lain terutama, belum bisa dilakukan dengan bebas seperti dulu.

Nah, supaya rasa rindu liburan sedikit terobati mengapa tidak membuat perencanannya dulu. Kamu bisa melakukan survei sederhana untuk menentukan destinasi yang seru dan tentunya fotogenik supaya bisa dipajang di Instagram. 

Mengutip dari Nationalgeographic.com sebuah penelitian yang dilakukan Cornell University menunjukkan bahwa proses merencanakan perjalanan dapat memperbaiki suasana hati menjadi lebih baik ketimbang membeli barang yang tidak diperlukan.

Baca Juga: Kaki Nagita Slavina Malah Jadi Sorotan Netizen, saat Pakai Sepatu Kaca Bak Cinderella!

Dengan melakukan perencanaan jauh sebelum perjalanan, persiapan pun jadi lebih matang.  Untuk destinasi, kamu bisa mengunjungi Australia yang pada 2019 menduduki peringkat pertama destinasi wisata instagrammable versi Lonely Planet.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi instagrammable di negeri tersebut.

1. Sydney

Sydney memiliki banyak tempat wisata unik yang menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto. Salah satunya adalah Blue Mountains, pegunungan sekaligus cagar alam dengan pemandangan yang menakjubkan di New South Wales.

Pegunungan ini dipenuhi oleh pohon eucalyptus dan gua kuno. Kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda untuk menikmati keindahan alamnya dan berfoto dengan latar pegunungan ini.

Baca Juga: Alasan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Pulangkan Vanessa Angel dengan Kasus Narkoba

Usai memanjakan mata dengan pemandangan alam di Blue Mountains, kamu dapat berpindah ke Katoomba, sebuah kota kecil yang lokasinya tidak jauh dari sana.