Find Us On Social Media :

Punya Kekayaan Hingga Rp 1 Triliun Lebih, Nadiem Makarim sang Menteri Milenial yang Dipilih Jadi Mendikbud Sempat Berpindah-pindah Negara hingga Undang Presiden Jokowi

By None, Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:56 WIB

Punya Kekayaan Hingga Rp 1 Trilliun Lebih, Nadiem Makarim sang Menteri Milenial yang Dipilih Jadi Mendikbud Sempat Berpindah-pindah Negara hingga Undang Presiden Jokowi

Grid.ID - Siapa yang tak kenal dengan Nadiem Makarim, menteri milenial pilihan Presiden Jokowi untuk menjabat jadi Mendikbud.

Nadiem Makarim disebut-sebut pernah berpindah-pindah negara untuk menyelesaikan pendidikannya sebelum kini menjabat jadi Mendikbud di era Presiden Jokowi.

Namun, jauh sebelum jadi menteri, Nadiem Makariem tenryata pernah undang Presiden Jokowi di salah satu acaranya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi Seluruh Pelajar di Indonesia yang Sekolah dari Rumah, Mendikbud Nadiem Makarim bakal Alihkan 100 Persen Dana Bos untuk Beli Kuota Internet!

Sosok Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu memang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pendiri startup Gojek.

Melansir Kompas.com, ia menghabiskan masa sekolah dasar dan menengah pertama di Indonesia, lalu melanjutkan pendidikan menengah atas di Singapura.

Lepas dari SMA, Nadiem melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas Ivy League di Amerika Serikat.

Jenjang strata satu ia tempuh di Brown University jurusan Hubungan Internasional.