Find Us On Social Media :

Hidup Seatap dengan Berbagai Hewan Peliharaan, Nenek Uho Ditemukan Tergeletak Tak Berdaya di Antara Kotoran Binatang yang Ditampung di Gubuk Reyotnya!

By Novia, Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:24 WIB

Hidup Seatap dengan Berbagai Hewan Peliharaan, Nenek Uho Ditemukan Tergeletak Tak Berdaya di Antara Kotoran Binatang yang Ditampung di Gubuk Reyotnya

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia tri Astuti

Grid.ID - Nenek renta bernama Uho (76) asal Kampung Rarangjami, Rt02, RW07, Indihiang, Kota Tasikmalaya ditemukan tergolek lemah tanpa busana.

Hanya berbalut kain lusuh di dalam rumah reyotnya itu, nenek Uho akhirnya diselamatkan oleh warga setempat.

Malangnya lagi, di dalam gubuk yang tak terurus itu, nenek Uho rupanya tinggal satu atap dengan berbagai hewan peliharaanya, mulai dari ayam, burung dan kucing.

Baca Juga: Ahok Dirongrong Hujatan Haters Sampai Nekat Laporkan Nenek-nenek Berusia 67 Tahun, Veronica Tan Gigit Jari Kafenya Bangkrut Habis-habisan, Sang Putra Elus Dada Seakan Terima Nasib: Terima Kasih...

Tubuh renta sang nenek pun menjadi perlintasan lalu lalang hewan-hewan tersebut.

Melansir informasi dari Kompas.com pada Sabtu (8/8/2020), ketua RT setempat mengaku curiga lantaran nenek Uho tak keluar rumah sejak beberapa hari terakhir.

Memahami nenek tersebut tinggal sendiri bersama hewan peliharaanya, akhirnya ia memutuskan untuk mengunjungi sang nenek.

Baca Juga: Tiba-tiba Kabarkan Berita Duka, Sandra Dewi Bagikan Potret Lawas Kakeknya: Rest In Peace Kungkung...

“Saya awalnya takut ada apa-apa, makanya inisiatif melapor ke dinas terkait,” ujar Ketua RT Dudin.

"Karena khawatir, saya lapor ke Dinsos, dan tak lama Kepala Dinsos bersama Kepala Disdukcapil datang ke sini beserta petugas lain," imbuh Dudin dikutip dari TribunJabar.id.

Bersama warga dan petugas Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, mereka memasuki rumah nenek Uho secara paksa.