Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Bagaimana Kesan Pertama Samsung Galaxy Z Fold2?

By Anissa Dea Widiarini, Senin, 10 Agustus 2020 | 12:10 WIB

Samsung Galaxy Z Fold2

Grid.ID – Samsung sepertinya tak akan berhenti berinovasi dalam produk-produk smartphone-nya. Misalnya saja dalam varian flagship ponsel lipat.

Setelah Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold meluncur, kini giliran versi teranyar dari seri Fold diperkenalkan, yakni Samsung Galaxy Z Fold2.

Peluncuran Galaxy Z Fold2 itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran gadget terbaru Samsung lainnya di acara Galaxy Unpacked yang digelar secara online di akun YouTube resmi Samsung, Rabu (5/8/2020).

“Galaxy Z Fold2 akan menjadi game changer untuk kelas smartphone premium berteknologi tinggi,” ucap Global Sales and Marketing Samsung Victor Delgado dalam siaran langsung.

Desain premium

Samsung Galaxy Z Fold2 tampil elegan dengan layar Super AMOLED Y-OCTA dengan refresh rate 120 Hz dibagian dalam. Layar itu memiliki lebar sebesar 7,6 inci saat dibentangkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus, Dua Perangkat Canggih untuk WFH

Tampilan layar utama dalam semakin maksimal karena Samsung menyematkan desain Infinity-O display sehingga tidak ada lagi notch atau poni lebar di muka.

Sementara itu, untuk layar sekunder di bagian luar, Samsung menggunakan layar berbahan AMOLED dengan ukuran 6,2 inci.

Samsung juga meminimalkan jarak antar layar ketika layar dilipat. Perubahan ini membuat Galaxy Z Fold2 tampil lebih ergonomis, pas, dan nyaman ketika digenggam.

Istimewanya lagi, Galaxy Z Fold2 hadir dengan bodi metal dan efek doff yang elegan. Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir dengan ketebalannya saat dilipat.

Sebab, smartphone ini punya ukuran cukup tipis, yakni 6 milimeter saat dibentangkan. Artinya, ketebalannya hanya sekitar 1,2 centimeter saat dilipat.