Find Us On Social Media :

Kenang 100 Hari Berpulangnya The Godfather of Broken Heart, KompasTV Kembali Hadirkan Konser Didi Kempot, Catat Tanggalnya!

By Grid ID, Senin, 10 Agustus 2020 | 12:21 WIB

Didi Kempot

Grid.ID - Konser bertajuk “Didi Kempot 100 Hari Mengenangmu” digelar untuk mengenang 100 hari wafatnya Sang Maestro Campursari Indonesia, Didi Kempot.

Konser yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Solo dan KompasTV ini akan kembali menghadirkan karya-karya Sang Maestro melalui suara para seniman campursari Solo yang selama ini banyak terinspirasi oleh almarhum Didi Kempot yang telah berpulang pada 5 Mei2020 lalu.

Konser akan berlangsung pada Selasa, 11 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB, live di KompasTV dan https://www.kompas.tv/live.

Konser ini juga merupakan wujud cinta dan persembahan terakhir bagi Sang Maestro.

Baca Juga: Digadang-gadang Akan Segera Lepas Status Duda, Dory Harsa Malah Nekat Kenalkan Nella Kharisma Kepada Sang Ibunda hingga Buat Sang Biduan Salah Tingkah: Mah.. Iki Bocahe!

Fina Merliane Vidya, Eksekutif Produser KompasTV, mengatakan, “Kepergian Didi Kempot pada bulan Mei lalu betul-betul meninggalkan momen sedih mendalam bagi dunia musik Indonesia.

Kita sangat merasakan betapa kehilangan sosok beliau. Tutur nyanyian dan lantunan beliau akan selalu menjadi kenangan manis bagi kita semua, khususnya sobat ambyar.”

Selain itu, Fina juga menambahkan bahwa konser ini adalah upaya KompasTV bersama Pemerintah Kota Solo serta para seniman campursari Solo untuk menjawab kerinduan dan membalas jasa Sang Maestro dalam perjuangannya merawat budaya nusantara, sekaligus menjadi persembahan yang terakhir untuk beliau.

Baca Juga: Akui Ogah Serakah Masalah Warisan, Yan Vellia Bongkar Wasiat Didi Kempot Soal Pembagian Jatah Harta dan Ungkap Bagian Istri Pertama

Karyanya yang orisinil dan inspiratif berhasil menyentuh berbagai kalangan dari masa ke masa.

Selain itu, setiap lagu yang diciptakannya selalu memiliki makna cerita yang menarik dan unik.