Find Us On Social Media :

Belum Banyak Beraktivitas di Luar Rumah? Ini Cara Menikmati Keseharian Tanpa Rasa Jenuh

By Fathia Yasmine, Senin, 10 Agustus 2020 | 18:01 WIB

Ilustrasi menikmati hari di rumah

Grid.ID – Pandemi mengubah pola hidup dan rutinitas masyarakat di seluruh dunia. Dulu tidak bisa dibayangkan bagaimana rasanya melakukan hampir semua aktivitas dari rumah. Kondisi ini bukan tanpa tantangan.

Kamu yang senang atau sudah terbiasa menikmati waktu-waktu di rumah mungkin tidak mengalami kendala. Namun, lain cerita bagi mereka yang terbiasa menghabiskan waktu di luar rumah.

Memang di masa adaptasi kebiasaan baru ini banyak kegiatan yang melibatkan interaksi sosial sudah dapat dilakukan kembali, tetapi tidak sepenuhnya bebas. Aktivitas pun tetap mesti lebih banyak dilakukan di rumah.

Menurut laman Very Well Mind, ketidak leluasaan tersebut dapat menyebabkan turunnya semangat untuk menjalani hari, perasaan sedih, dan kesepian.

Baca Juga: Belanja Mudah Tanpa Keluar Rumah, Gramedia Bakal Berikan Promo Melimpah dengan Layanan Pesan, Bayar, Antar, Yuk Intip Caranya!

Nah, supaya waktumu di rumah tetap bermakna dan menyenangkan ada beragam kegiatan seru yang bisa dilakukan.

1. Me time dengan marathon film atau tonton konser online

Jangan lupa untuk mempraktikkan self-love. Kamu harus menyediakan waktu khusus untuk bersantai, menonton film-film kesukaan, marathon film seri, atau menonton konser online.

Manfaatkan aplikasi streaming film. Ikuti akun media sosial artis-artis atau band kesayanganmu untuk mengetahui apakah mereka sedang mengadakan live di sana.

2. Tetap rayakan momen-momen spesial

Meski tidak bertemu secara fisik kamu tetap harus merayakan momen-momen spesial bersama orang tercinta. Misalnya saja, merayakan ulang tahun anggota keluarga atau sahabat atau hang-out untuk merayakan hari-hari spesial.

Baca Juga: Setelah Anji, Hadi Pranoto Dikabarkan Akan Menyusul Jalani Pemeriksaan