Find Us On Social Media :

Napak Tilas Perjalanan Samsung Galaxy Note Selama Satu Dekade

By Hotria Mariana, Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:15 WIB

Samsung Galaxy Note 20 Series

Grid.ID – Belum lama ini, Samsung merilis dua model terbaru dari seri Galaxy Note, yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Peluncuran digelar secara online pada Rabu (5/8/2020).

Kehadiran kedua ponsel flagship baru tersebut diklaim dapat menunjang produktivitas dan kreativitas penggunanya karena dukungan sejumlah teknologi mutakhir.

Menyoal teknologi, Samsung bukanlah pemain baru. Sebagai salah satu produsen smartphone populer di dunia, Samsung punya sejarah panjang. Khususnya, untuk seri Galaxy Note.

Sejak diperkenalkan pada hampir satu dekade lalu, Galaxy Note selalu punya daya tarik sendiri. Terutama pada stylus S Pen yang jadi salah satu identitasnya.

Nah, evolusi apa saja yang terjadi pada seri Galaxy Note? Simak ulasannya berikut ini.

Samsung Galaxy Note Generasi Pertama

Galaxy Note generasi pertama, yakni Samsung Galaxy Note N7000, dirilis pada 29 Oktober 2011. Samsung menempatkan produk tersebut di jajaran ponsel high end.

Baca Juga: Samsung Galaxy Buds Live, Earbuds Stylish untuk Lengkapi Fashion Harianmu

Sejak kemunculan ponsel tersebut, istilah phablet kian populer. Sebutan itu merujuk pada perangkat berukuran besar seperti tablet, tapi penggunaannya seperti menggunakan smartphone.

Penyematan istilah phablet dengan Samsung Galaxy Note N7000 pun terbilang wajar. Ini mengingat ponsel pintar tersebut punya ukuran layar 5,3 inci. Ukuran ini lebih besar dibandingkan smartphone lain pada masa itu.

Samsung Galaxy Note N7000 memiliki layar active matrix organic light emitting diode (AMOLED) dengan resolusi 800 x 1280 piksel dan pixel density 285 ppi.