Find Us On Social Media :

Tetap Gelar Teater di Tengah Pandemi, Butet Kartaredjasa: Kegagahan Kita Tidak Ditaklukan Covid-19

By Anggita Nasution, Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:55 WIB

Butet Kartaredjasa di Press Conference Virtual, Selasa (11/8/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Bakti Budaya Djarum Foundation kolaborasi dengan Titimangsa Foundation untuk menggelar pementasan menarik yang dapat disaksikan di rumah melalui program #NontonTeaterDirumahAja.

Kali ini Djarum Foundation dengan Titimangsa Foundation mempersembahkan pertunjukan teater bertajuk Rumah Kenangan yang akan ditampilkan secara daring pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB mendatang di www.indonesiakaya.com.

Rumah Kenangan ini merupakan pertunjukan baru, bukan penayangan ulang serta pertunjukan teater daring pertama yang diproduksi oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan Titimangsa Foundation selama masa pandemik covid-19.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Perusahaan Indonesia yang Dinominasikan, Allianz Life Indonesia Berhasil Sabet Penghargaan Digital Transformation of The Year

Pementasan teater ini diproduseri oleh Happy Salma dan Butet Kartaredjasa. Ide cerita dicetuskan oleh Happy Salma dan naskah ditulis oleh Agus Noor yang juga menyutradarai pementasan ini.

Pementasan ini mengumpulkan nama-nama pemain yang berdedikasi di film dan teater, yaitu Butet Kartaredjasa, Happy Salma, Ratna Riantiarno, Susilo Nugroho, Reza Rahadian dan Wulan Guritno.

Bagi Butet kartaredjasa yang merupakan produser sekaligus pemain pementasan teater Rumah Kenangan ini, wabah covid-19 yang sedang melanda dunia memiliki keberkahan terselebung untuk teater Indonesia.

"Untuk saya pesannya covid-19 yang menjadi wabah dunia ini adalah berkah terselubung untuk teater Indonesia," ujar Butet Kartaredjasa di Press Conference Virtual, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Rela Cabut 8 Giginya Demi Sembuh Dikira Sakit Gigi Biasa, Penderitaan Wanita Ini Justru Tak Kunjung Usai, Ternyata Inilah Penyakit Mengerikan yang Diidapnya

Karena dengan adanya pandemik covid-19 ini yang membuat aktivitas terpaksa berhenti terutama dunia pertunjukan, akhirnya menemukan format baru yaitu penayangan pementasan teater melalui virtual.

"Kalo nggak ada covid kita nggak akan menemukan format yang unik ini," ucap Butet Kartaredjasa.