Find Us On Social Media :

Film Guru-guru Gokil Akan Segera Hadir di Netflix untuk Obati Rasa Rindu Pelajar Akan Suasana Sekolah

By Rissa Indrasty, Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:46 WIB

Film Guru-guru Gokil Akan Segera Hadir di Netflix untuk Obati Rasa Rindu Pelajar Akan Suasana Sekolah

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Film Guru-guru Gokil akan segera tayang di Netflix pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Pemain film ini, Boris Bokir, mengungkapkan bahwa penayangan film ini saat hari kemerdekaan Indonesia memiliki arti penting, terutama bagi para guru.

"Mungkin akan menjadi titik balik guru di Indonesia biar guru-guru merasa terwakili," ungkap Boris Bokir, dikutip Grid.ID dari Konferensi Pers Virtual, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Ingin Ceritakan Perjuangan Seorang Guru Kepada Masyarakat di Berbagai Balahan Negara, Dian Sastro Telurkan Karya Film Guru-guru Gokil

Boris Bokir berharap agar para penonton film lebih memandang guru dengan cara yang lebih baik.

"Saya dulu memandang guru suka benci, sebal, tapi pas main film ini nggak seharusnya murid membenci guru, sekecil apapun, karena dedikasi guru tanpa batas," ungkap Boris Bokir.

Di samping itu, Ibnu Jamil, yang berperan sebagai guru di film ini mengungkapkan bahwa penayangan film ini di hari kemerdekaan akan menjadi obat rindu para pelajar.

Baca Juga: Lakukan Riset dan Wawancara, Dian Sastro Ingin Ceritakan Kehidupan Guru yang Tak Banyak Diketahui Orang-orang Lewat Film Guru-guru Gokil

"Menurut gue film Guru-guru Gokil ini hadir di saat yang tepat, di mana semua anak-anak Indonesia sangat haus dan kangen masuk kelas, bertemu dengan guru mereka," ungkap Ibnu Jamil.

"Sekarang ini seperti kehilangan suasana sekolah jaman dulu, padahal ini baru beberapa bulan era pandemi ini terjadi," lanjutnya.

Ibnu Jamil berharap agar film ini bisa membangkitkan rasa menghargai dan menghormati para guru.