Find Us On Social Media :

Minuman ini Bukan Solusi Untuk Pemenuhan Gizi Anak Indonesia di Saat Pandemi Covid-19

By Gazali Solahuddin, Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:30 WIB

Baca label SKM sebelum membeli apalagi untuk diberikan pada anak. Susu Kental Manis bukan untuk anak.

SKM Bukan Solusi Untuk Pemenuhan Gizi Anak Indonesia di Saat Pandemi Covid-19

Grid.id - Susu kental manis tidak semurah yang dibayangkan, risikonya  bisa membuat Indonesia tidak bebas stunting.

Terpuruknya Ekonomi Karena Pandemi Covid-19, Bukan Berarti Susu Kental Manis Jadi Solusi Gizi Anak Indonesia.

Penting diketahui, Indonesia sekarang ini tengah berupaya #brantasstunting, dan ini menjadi perhatian Presiden Jokowidodo di tengah pandemi Covid-19. Karena masalah stunting adalah masalah gizi.

Karenanya mengapa, Presiden Indonesia Jokowidodo tidak ingin fokus penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat jajarannya lupa dengan urusan di sektor kesehatan yang juga tidak kalah penting. Seperti penuntasan kasus stunting.

Jokowi menyebut, upaya penuntasan penanganan pandemi Covid-19 juga perlu dibarengi dengan penguatan peningkatan kesejahteraan di berbagai sektor dasar.

Baca Juga: Pembatasan Jumlah Penumpang Dihapus, DPR : 'Jangan Korbankan Rakyat'

Mengenai cara mencukupi gizi anak di masa pandemi Covid-19, saat ekonomi terpuruk, GridHEALTH.id mewawancarai Dr. Eko Hari Purnomo, STp., MSc, dari Departemen Ilmu dan Tekologi Pangan, Institut Pertanian Bogor.

Menurutnya, mencukupi gizi, khususnya anak, adalah wajib, terlebih di masa pandemi Covid-10 sekarang ini. Karena hanya dengan cukup gizi imunitas bisa optimal, dan ini modal untuk melawan virus corona.

Nah, untuk bisa memenuhi kecukupan gizi di masa pandemi, hal utama yang harus dipahami, makanan bergizi tidak selalu harus mahal.

Baca Juga: Istrinya Hamil Terpapar Covid-19, Anak-anaknya Dirawat, Sang Kepala Keluarga Seorang Dokter Spesialis Meninggal karena Corona

Karenanya, pemenuhan gizi optimal di masa pandemi Covid-19 tidak bergantung hanya pada satu produk.