Find Us On Social Media :

Jadi Dayang Sumbi di Cerita Legenda Sangkuriang, Kikan Namara Bawakan Sinden

By Anggita Nasution, Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:28 WIB

Jadi Dayang Sumbi Dicerita Legenda Sangkuriang, Kikan Namara Bawakan Sinden.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Kikan Namara mantan vokalis Band Cokelat ikut meramaikan program #MusikalDirumahAja untuk menghibur para penikmat seni dengan cerita rakyat Sangkuriang.

Cerita rakyat Sangkuriang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, bahkan cerita ini diceritakan secara turun-temurun sejak dahulu kala.

Sekarang, kisah klasik Sangkuriang kembali ditampilkan dengan format yang berbeda dalam bentuk teater musikal.

Baca Juga: Lewat dalam Penjara, Saipul Jamil Sempat-sempatnya Nyindir Asmara Luna Maya Lewat Lagu, Bang Ipul: Rasain Kamu Sekarang Gigit Jari!

Kikan yang berperan sebagai Dayang Sumbi membagikan ceritanya selama proses pembuatan musikal Sangkuriang dengan segala keterbatasan akibat adanya wabah pandemik covid-19.

"Dengan keterbatasan yang ada, memerankan sosok Dayang Sumbi dalam #MusikalDiRumahAja Sangkuriang ini menjadi sebuah pengalaman yang unik bagi saya dan tentunya juga para pemain lainnya," ucap Kikan Namara di Press Conference Virtual, Kamis (13/8/2020).

Semua persiapan dilakukan secara virtual demi tetap menerapkan physical distancing.

"Banyak proses yang dilakukan secara virtual seperti proses reading, latihan hingga workshop lagu," ujar Kikan Namara.

Baca Juga: 6 Kali Gonta-ganti Suami Hingga Image Nikah Siri Melekat, Mantan Artis Seksi Ini Ungkap Alasannya: Ketimbang Lakukan Hal-hal yang Buruk

Sebagai seorang vokalis, Kikan sangat menikmati musikal Sangkuriang ini.

Bahkan dirinya mendapat pengalaman baru, yaitu membawakan sinden. "Dalam musikal ini juga saya mencoba membawakan sinden," tutur Kikan Namara.