Find Us On Social Media :

Soal Penangkapan Jerinx SID, Rina Nose Menekankan Perlunya Terbuka Akan Pandangan yang Berbeda

By Daniel Ahmad, Jumat, 14 Agustus 2020 | 14:45 WIB

Rina Nose

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Artis Rina Nose menanggapi kasus yang menjerat drummer Superman Is Dead dengan sangat hati-hati.

Sebelumnya dipuji suami Nora Alexandra karena sikapnya atas virus corona, Rina pun menekankan bagaimana pentingnya kita bersikap akan suatu hal.

Melihat bermacam perspektif dari suatu kejadian, menjadi poin penting yang disampaikan Rina.

Baca Juga: Laku Keras Seperti Pendahulunya, Novel Pendamping Twilight, Midnight Sun, Terjual 1 Juta Copy di Minggu Pertama!

"Sebenarnya gimana kita menyikapi sesuatu hal. Misal ada seseorang berbuat sesuatu, kita belum tahu secara keseluruhan udah langsung berasumsi buruk di sininya (hati dan pikiran) akan buruk, gak murni lagi melihat sesuatunya," tutur Rina saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

"Kalau misal melihatnya kejadian ini ada beberapa perspektif lain, menurut pandangan ini gimana ini gimana. Dari beragam pandangan itu kita bisa simpulin sendiri, kan kita punya intuisi dan insting," tambahnya.

Rina pun menyebut persoalan yang menimpa rekan sesama artisnya ini bukan masalah benar dan salah.

"Dalam hal ini bukan pendapat ini harus disetujui atau gimana. (Tapi) gimana caranya mengolah apa yang terjadi dari semua ini 'ya ada apa?' Dipikirkan kalau mau bereaksi kita harus pikirin dulu. Mau bereaksi akan menimbulkan ini (masalah) juga," kata Rina.

Baca Juga: Heboh Oscar Lawalata Pilih Jadi Wanita, Lihat Deretan penampilannya yang Feminin

Kasusnya lebih rumit daripada yang dibayangkan, Rina pun menyebut perlunya mengolah informasi yang dikonsumsi.

"Menyayangkan penangkapan Jerinx? engga bisa ngomong gitu juga. Karena apa yang dirasakan orang atau persepsi orang tentang maslah ini (covid-19) berbeda ya."