Find Us On Social Media :

Jadi Festival Otomotif Daring Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Otomotif Online Festival Siap Sambut Masyarakat Indonesia pada 25 Sampai 29 Agustus 2020!

By Grid, Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:02 WIB

Indonesia Otomotif Online Festival 2020

Grid.ID - Hari ini, Google merilis insights dan hasil survei pelanggan untuk menyambut peluncuran Indonesia Otomotif Online Festival di gridoto.com/ioof dan channel YouTube GridOto yang akan diselenggarakan pada 25-29 Agustus.

“Acara ini merupakan festival otomotif daring pertama di Asia Tenggara dan merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media,” demikian penjelasan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Oleh karena itu, kami optimis dan berharap festival yang diinisiasi oleh Google bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini dapat mendorong penguatan ekonomi digital, sekaligus mampu mendorong pemulihan industri otomotif, yang pada akhirnya akan memicu pemulihan di sektor ekonomi lainnya.”

Baca Juga: Dapat Amanah dari Mendiang Ibunya, Anak Omas Ingin Jadi Seniman Sejati

Industri otomotif merupakan salah satu sektor terpenting dalam perekonomian Indonesia, yang mewakili sekitar 10% dari PDB Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1 juta pekerja.

Sektor ini juga menjadi salah satu dari tujuh sektor prioritas dalam agenda Indonesia 4.0.

Walaupun hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen saat ini menunda membeli mobil, Google Trends menunjukkan bahwa minat membeli mobil tetap tinggi.

Baca Juga: Buktikan Jadi Superstar dengan Fans Loyal, BTS Sabet Penghargaan Utama di Soribada Best K-Music Awards 2020 dan Bawa Total 3 Trofi!

Menariknya, hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen kini mau membeli mobil via online, dan hasil survei memperlihatkan bahwa mayoritas konsumen mau membeli di situs web resmi produsen mobil.

Singkatnya, saluran pembelian online semakin berperan penting dalam customer journey karena:

● Konten otomotif di YouTube mendapatkan momentum, waktu tonton untuk video bertema Auto Show naik lebih dari dua kali lipat (hingga 111%) tahun lalu (2019/2020) dibandingkan 12 bulan sebelumnya (2018/2019)

● Dari April hingga Juni, jumlah pengguna yang mengharapkan pengalaman pengguna yang menyenangkan di situs web OEM naik dari 21% ke 36%