Find Us On Social Media :

Nyanyikan Lagu Ciptaan Guruh Soekarno Putra yang Dipopulerkan Mendiang Chrisye, Giring Ganesha Mengaku Sempat Tak Percaya Diri

By Daniel Ahmad, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 06:45 WIB

Giring Ganesha

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Sudah hampir dua tahun meninggalkan Nidji, band yang membesarkan namanya, Giring Ganesha ungkapkan rasa mindernya saat diberi kesempatan menyanyikan lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra.

Nyanyikan lagu berjudul 'Sendiri' yang sebelumnya pernah dipopulerkan legenda musik Indonesia, Chrisye, menjadi beban tersendiri bagi Giring.

Ketidaksiapannya bersolo karier saat pertama ditawari bernyanyi oleh produser musik Indrawati Widjaja, atau yang lebih akrab disapa Au Acin, juga menjadi salah satu faktor ketidakpercayaan diri Gading.

Baca Juga: Dituding Santet Barbie Kumalasari, Irma Darmawangsa Ungkap Jangan Giring Opini

"Semuanya saya serahkan sama Bu Acin, karena beliau yang minta ke saya, karena saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karier kan," buka Giring bercerita di acara Virtual Media Gathring Puspa Ragam Karya Guruh Soekarno Putra, Jum'at (14/8/2020).

"Terus sore-sore di kafe Bu Acin bilang 'Giring kamu harus nyanyi dengan pilihannya Bu Acin', Aku masih nanya.. terus aku dengerin dan lagunya luar biasa banget kan," sambungnya

"Aku juga udah lama gak nyanyi jadi punya rasa tidak PD yang tinggi," jelasnya.

Baca Juga: Naik Pitam Betrand Peto Disentil Pengamat Musik, Ruben Onsu Peringatkan Media yang Koar-koar Soal Cover Sewu Kuto Putranya: Jangan Digiring-giring ke Sana ya Mas!

Selain memang sudah tak lama tidak bernyanyi, tingkat kesempurnaan lagu yang dinyanyikan Chrisye ini menjadi kesulitan khusus.