Find Us On Social Media :

Sensasi Menggunakan Samsung Galaxy Buds Live: Kaya Fitur dengan Desain Ergonomis

By Fathia Yasmine, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:15 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy Buds Live.

Grid.ID - Saat melakukan aktivitas harian seperti bepergian, berolahraga, maupun bekerja, banyak orang memilih untuk memutar musik sebagai pendorong semangat atau penghilang rasa bosan. Terlebih jika sedang sendirian atau memerlukan konsentrasi lebih saat melakukannya.

Cara yang dilakukan untuk menikmati musik pun beragam, ada yang suka mendengarkan melalui speaker, earphone, dan menggunakan wireless device seperti perangkat true wireless stereo (TWS) yang memanfaatkan koneksi Bluetooth.

Perangkat TWS sendiri merupakan salah satu aksesori pendamping gadget yang nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, terutama ketika berolahraga. Tubuh leluasa bergerak karena tidak dibatasi oleh untaian kabel.

Kamu yang bosan mendengarkan musik menggunakan earphone atau memiliki smartphone tanpa audio jack, juga dapat memilih TWS sebagai solusi hiburan baru. Saat ini banyak TWS tersedia, salah satunya yaitu produk teranyar Samsung, Galaxy Buds Live yang baru dirilis pada Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Samsung Sematkan Sederet Fitur pada Galaxy Tab S7 Series yang Buat Kamu Enggak Mati Gaya

Tak hanya mengusung audio nan canggih, Samsung juga memberikan sejumlah fitur tambahan untuk memberi pengalaman menyenangkan bagi pengguna saat memakainya. Berikut ulasannya.

Hadir dengan desain unik

Jika melihat sepintas, kamu pasti setuju jika desain Galaxy Buds Live mirip dengan kacang merah berukuran besar. Desain yang unik ini ternyata dibuat Samsung agar Galaxy Buds Live pas dengan bentuk lekukan telinga. Desain ergonomis juga terlihat dari tidak adanya ear tip seperti yang dimiliki TWS konvensional.

Charging case yang diberikan pun mirip dengan kotak perhiasan kaum hawa. Uniknya, meski memiliki desain tak biasa, Samsung tetap mempertahankan fitur kontrol sentuh untuk mengoperasikan pemutaran lagu hingga menerima telepon.

Tak hanya itu, Samsung juga membawa fitur active noise canceling (ANC) untuk mencegah kebocoran suara pada perangkat ketika digunakan.

Sensasi penggunaan

Terkait dengan sensasi penggunaan, buds ini cukup nyaman ketika digunakan di telinga. Dikutip dari The Verge, absennya ear tip membuat speaker langsung mengarah ke lubang telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terdengar lebih jernih.