Find Us On Social Media :

Influencer dan Artis yang Jadi 'Brand Ambassador' Omnibus Law Tidak Kuat Dihujat Netizen Seluruh Indonesia: Ardhito Pramono Minta Maaf, Sedang Gritte Langsung Menutup Diri

By Maymunah Nasution, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 16:11 WIB

Aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menolak omnibus law RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/3/2020)

Grid.ID - Banyak warganet dibuat geram oleh maraknya artis dan influencer yang tiba-tiba mempromosikan Omnibus Law atau Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Lengkap dengan tagar #IndonesiaButuhKerja, RUU tersebut dipromosikan melalui video berdurasi pendek yang diunggah ke akun media sosial masing-masing artis tersebut.

Unggahan tersebut persis seperti saat mereka mereview suatu produk kecantikan atau fashion terbaru.

Baca Juga: Dapat Julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad Justru Pilih Rayakan Ulang Tahun Sederhana untuk Putra Semata Wayangnya

Beberapa publik figur yang terlibat mempromosikan RUU ini antara lain Gritte Agatha, Fitri Tropika, Gading Marten, Gisela Anastasia.

Kemudian Ardhito Pramono, Cita Citata, Inul Daratista, Boris Bokir hingga Gofar Hilman.

Tidak tinggal diam, warganet kritik mati-matian para artis ini.

Banyak yang menilai para publik figur tidak memahami perasaan para pekerja yang sedang berjuang agar RUU tersebut tidak disahkan.

RUU Cipta Kerja ditolak pengesahannya oleh kebanyakan pekerja dan organisasi buruh karena dianggap merugikan dan menghilangkan hak-hak pekerja.

Halaman Selanjutnya