Find Us On Social Media :

Layaknya Asisten Pribadi, Ini Bocoran Galaxy Watch3 yang Bisa Cek Kesehatan

By Yakob Arfin Tyas S, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 16:40 WIB

Di luar fungsinya sebagai penunjuk waktu, ada banyak fitur yang bisa dipakai untuk kebutuhan tertentu.

Grid.ID – Di era ini, smartwatch sudah seperti asisten pribadi saja. Di luar fungsinya sebagai penunjuk waktu, ada banyak fitur yang bisa dipakai untuk kebutuhan tertentu, mulai dari hiburan, informasi, sampai cek kesehatan.

Samsung, misalnya, dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2020 yang diselenggarakan secara online pada Rabu (5/8/2020), merilis jam tangan pintar Galaxy Watch3 yang dapat memenuhi kebutuhan itu.

Galaxy Watch3 merupakan arloji berteknologi mutakhir yang menggabungkan fitur kesehatan dan kebugaran di antara fitur lainnya dalam balutan desain elegan sekaligus stylish.

Untuk kebugaran dan kesehatan, jam pintar ini punya teknologi yang mampu memonitor kadar oksigen dalam darah (SpO2), tekanan darah (electrocardiogram), detak jantung, dan merekam kualitas tidur.

Demi memudahkan melihat histori pencatatan yang dilakukan Galaxy Watch3, Samsung melengkapinya dengan aplikasi kesehatan, Samsung Health Monitor, yang bisa diinstal di smartphone.

Baca Juga: Berkenalan dengan Samsung Galaxy Watch3, Arloji Pintar yang Fashionable dan Futuristik

Keabsahan aplikasi tersebut juga sudah diuji oleh Kementerian Kesehatan Korea Selatan. Jadi, kemampuan pencatatan dan analisisnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Aplikasi ini akan memonitor kondisi kesehatan sekaligus memberi insight kepada pengguna. Catatan dari Samsung Health Monitor juga dapat digunakan saat kamu hendak konsultasi ke dokter.

Lantas, bagaimana cara mengecek kesehatan dengan Galaxy Watch3?

Untuk mengecek tekanan darah, kamu cukup memutar bezel hingga layar menunjukkan fitur kesehatan. Selanjutnya, klik fitur tekanan darah di layar, kemudian klik pengukuran.

Voila, di layar Galaxy Watch3 akan muncul informasi tingkat tekanan darah. Mudah bukan?

Namun, sebelum melakukan hal tersebut, kamu perlu memastikan dahulu berapa tekanan darah normal menggunakan alat konvensional tensimeter.