Find Us On Social Media :

Sambut HUT ke-75 RI dengan Mengingat dan Mendoakan Para Pahlawan, Presiden Jokowi: Hormat yang Sebesar-besarnya atas Keridaan, Keikhlasan, dan Kesucian Pengorbanan

By Novia, Senin, 17 Agustus 2020 | 11:15 WIB

Presiden Joko Widodo

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo tak lupa memberikan salam hormat dan renungan sucinya untuk para pahlawan.

Selain memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa, orang nomor satu Indonesia itu secara khidmat mendoakan pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa.

Ya, atas perjuangan tersebut, kini Indonesia berhasil merebut kembali kemerdekaan yang sempat dirampas selama 350 tahun lamanya atas penjajahan Bangsa Belanda.

Baca Juga: Bikin Heboh Jagad Medsos! Wajah Giring Ganesha Terpampang Nyata di Baliho Jadi Calon Presiden 2024, Netizen Langsung Geger Sentil sang Penyanyi!

Melansir informasi dari laman Instagram Presiden pada Senin (17/8/2020), Joko Widodo terlihat menyampaikan doa untuk para pahlawan yang telah gugur.

"Di tanah ini, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, bersemayam lebih dari sepuluh ribu pahlawan. Sebagian tak dikenal," tulisnya.

"Untuk mereka, para pahlawan yang jasadnya kini terbaring di Kalibata dan di mana pun di seluruh pelosok Indonesia, dikenal dan tak dikenal, kami berdoa agar diberi tempat nan layak di sisi-Nya," imbuhnya.

Baca Juga: Serba Salah! Kafein Bisa Meredakan Sekaligus Juga Jadi Pemicu Sakit Kepala, Begini Penjelasan Ahli

Ya, di antara ratusan ribu tempat peristirahatan para pahlawan, Jokowi mengaku berterima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan 75 tahun silam.

Dalam rentetan doanya, Presiden Joko Widodo berharap dapat menjadi generasi penerus perjuangan para pahlawan tersebut.