Find Us On Social Media :

Penderita Corona di Industri Hiburan Korea Meningkat, Makin Banyak Film dan Drama Alami Penundaan Produksi

By Silmi Nur Aziza, Minggu, 23 Agustus 2020 | 08:30 WIB

Poster berbagai drama dan film Korea yang mengalami penundaan produksi karena Corona

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Setelah berbagai artis dan staf di industri hiburan Korea terinfeksi covid-19, banyak produksi drama dan film yang terpaksa dihentikan.

Dengan merebaknya virus baru-baru ini, banyak selebritas telah menjalani tes Covid-19.

Apalagi sejak aktor seperti Kim Won Hae dan Heo Dong Won dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Baca Juga: Tampil Stylish dengan Gaya Trendi Pakai Kaos Dior Seharga Rp 12 Juta, Joy Red Velvet Malah Kena Semprot Netizen Karena Tulisan di Bajunya

Dilansir dari Soompi, pada Jumat (21/8/2020), seorang sumber dari drama baru tvN 'Night and Day' yang dibintangi Namgoong Min dan Seolhyun AOA mengungkapkan bahwa syuting drama tersebut telah dihentikan hingga 25 Agustus karena hasil tes positif Kim Won Hae.

Pada hari yang sama, dilaporkan bahwa drama JTBC Jo Seung Woo dan Park Shin Hye 'Sisyphus' (judul sementara) juga telah menghentikan syuting.

Seorang sumber berbagi, "Sisyphus saat ini syuting di pedesaan dan bukan di wilayah metropolitan."

Baca Juga: Deretan Artis Korea Top Terjangkit Covid-19, Kreator Webtoon Hits 'Lookism' juga Dinyatakan Positif Corona

"Kami hanya mengerjakan sisa jadwal untuk membersihkan situs sesegera mungkin, dan jadwal pembuatan film yang direncanakan akan ditangguhkan dan diatur ulang sesuai dengan pedoman karantina dan kebijakan perusahaan."

Drama Netflix, seperti 'Squid Game' dengan Lee Jung Jae dan Park Hae Soo sebagai pemeran utamanya, juga telah berhenti untuk sementara waktu.

Netflix berbagi bahwa mereka telah memutuskan untuk menangguhkan semua produksi konten untuk sementara waktu untuk mengikuti rekomendasi pemerintah untuk keselamatan publik.

Baca Juga: Rilis Single Baru Berbahasa Inggris untuk Hibur Penggemar di Tengah Pandemi, BTS Sebut 'Dynamite' Tak Direncanakan Rilis

Mereka menambahkan, "Meskipun kemajuan produksi akan terpengaruh tergantung pada situasi di masa mendatang, kami akan memutuskan kapan untuk melanjutkan produksi dengan mempertimbangkan keselamatan pembuat dan produser terlebih dahulu."