Find Us On Social Media :

Demi Dapat Likes dan Viral di Media Sosial, Orang Tua Ini Paksa Anaknya yang Baru Berusia 3 Tahun Konsumsi Makanan Tak Sehat

By Silmi Nur Aziza, Rabu, 26 Agustus 2020 | 13:30 WIB

Demi Dapat Likes dan Viral di Media Sosial, Orang Tua Ini Paksa Anaknya yang Baru Berusia 3 Tahun Konsumsi Makanan Tak Sehat

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Orang tua dari seorang anak perempuan berusia 3 tahun telah dituduh menggunakan akun media sosial mereka untuk memaksa memberi makan balita mereka dengan ayam goreng dan hamburger demi 'like'.

Well, belakangan ini Xigua Video menjadi platform yang banyak digunakan oleh orang-orang di China untuk mengunggah video yang menghasilkan uang.

Mereka membuat akun di Xigua Video pada Oktober 2019 dan mengunggah video anak-anak yang sedang makan ayam goreng, hamburger, sosis, mie instan, dan daging panggang.

Baca Juga: Meninggal di Usia 19 tahun karena Cedera Otak, Youtuber Sekaligus Ayah 2 Anak Ini Sumbangkan Organ Tubuhnya

Dalam sebuah video, seorang gadis kecil memohon kepada orang tuanya untuk berhenti memberinya makan, tetapi mereka tetap melanjutkannya, dilansir dari Mirror.

Video gadis kecil itu diduga diunggah secara online oleh orang tuanya dengan harapan dapat menghasilkan uang dari konten tersebut.

Orang tua yang tak disebutkan namanya tersebut mengumumkan bahwa mereka memberi makan putri mereka yang memiliki berat badan 35 kg.

Baca Juga: Baru Mulai Bisnis Namun Terdampak Pandemi, Kirana Larasati Putar Otak: Harus Siap!

Mereka berharap bisa membuat putrinya mencapai berat badan 50 kg, menurut Red Star News yang berbasis di Chengdu.

Mereka sekarang telah menutup akun media sosial mereka.

Huang Jianfeng, seorang dokter anak yang tinggal di Shanghai, mengatakan kepada Global Times bahwa anak berusia 3 tahun itu kelebihan berat badan untuk usianya.