Find Us On Social Media :

Puncaki Chart Billboard's Hot 100, BTS Pecahkan Rekor sebagai Artis Korea Pertama yang Berhasil Capai No.1 dengan 'Dynamite'

By Silmi Nur Aziza, Selasa, 1 September 2020 | 14:31 WIB

BTS 'Dynamite'

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Single terbaru BTS 'Dynamite' berhasil membuat debut yang luar biasa di Billboard's Hot 100!

Tak main-main, lagu 'Dynamite' milik BTS bahkan mengambil posisi teratas di Billboard's Hot 100.

Billboard telah mengumumkan 10 lagu teratas di Hot 100 untuk minggu ini yang akan berakhir pada 5 September.

Penilaian ini diambil dengan memberikan peringkat pada lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

Baca Juga: Keluarganya Dapat Cobaan Bertubi-tubi Usai Dituding Tukang Tipu, Ayah Atta Halilintar Kini Kembali Tersangkut Masalah Berat, Terancam 5 Tahun Penjara Karena Dugaan Telantarkan Anak

Dilansir dari Twitter Billboard Chart Data, lagu berbahasa Inggris baru BTS 'Dynamite' telah memasuki tangga lagu di No. 1!

Ini adalah peringkat tertinggi di chart yang diraih oleh grup yang semuanya merupakan orang Korea.

Menurut Nielsen Music/MRC Data, 'Dynamite' mencapai 33,9 juta streaming di AS dan 300.000 penjualan pada minggu pertama, yang berakhir pada 27 Agustus.

'Dynamite' juga memperoleh 11,6 juta tayangan pendengar radio di minggu yang berakhir pada 30 Agustus.

Baca Juga: Wanita Ini Syok Saat Rasakan Sesutu yang Kenyal dan Berwarna Hitam Ketika Lagi Enak-enak Minum Minuman dalam Kemasan, Coba Hubungi Perusahaan Pembuatnya Malah Tak Ditanggapi Serius: Hati-hati dengan Apa yang Anda Konsumsi!

Dilansir dari Soompi, 'Dynamite' mencapai 265.000 unduhan yang terjual di minggu pertama, dengan total penjualan minggu pertama keseluruhan 300.000 termasuk versi fisik vinyl dan kaset.