Find Us On Social Media :

We are The Future! Kolaborasi SOS Children’s Villages dan Allianz Indonesia Cetak Anak Muda yang Siap Kerja

By Grid ID, Rabu, 9 September 2020 | 15:11 WIB

Allianz Indonesia meluncurkan program We Are the Future, untuk mempersiapkan kemandirian anak remaja SOS Children’s Villages, dengan pendidikan berkualitas dan pelatihan keterampilan.

Grid.IDAllianz Indonesia meluncurkan program We Are the Future, untuk mempersiapkan kemandirian anak remaja SOS Children’s Villages, dengan pendidikan berkualitas dan pelatihan keterampilan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran per Februari 2020 adalah sekitar 6,88 juta penduduk Indonesia .

Jumlah ini naik 60 ribu orang dibandingkan Februari 2019, dengan perbandingan tahun per tahun.

Keadaan ini kemudian diperparah oleh dampak pandemi COVID-19.

Analisis dari International Labour Organisation menyebut setidaknya 1 dari 6 anak muda kehilangan pekerjaan karena dampak dari Covid-19 di seluruh dunia.

Imbas dari virus ini tentu tidak hanya kita rasakan pada masa sekarang, tapi dampaknya dapat dirasakan sampai beberapa tahun ke depan.

Untuk mencegah keadaan yang lebih buruk, anak-anak muda harus diberi penguatan dan dukungan dalam mengembangkan potensinya agar dapat membangun kembali perekonomian pasca COVID-19.

Sampai dengan 2 September 2020, Pemerintah Republik Indonesia telah melaporkan 177.571 kasus yang dikonfirmasi positif Covid-19.

Bisnis di berbagai sektor di negara ini telah terpukul keras ketika pandemi Covid-19 mendatangkan malapetaka pada kegiatan ekonomi nasional.

Para pekerja dengan upah rendah kemungkinan besar akan kehilangan pekerjaan mereka, bahkan tidak sedikit yang saat ini sudah dirumahkan.

Menteri perekomian Republik Indonesia, Airlangga menyebutkan ada setidaknya 3 juta pekerja yang terdampak Corona, baik yang terkena PHK ataupun dirumahkan tanpa digaji.