Find Us On Social Media :

Berlinang Air Mata Melepas Kepergian Jakob Oetama, Rosianna Silalahi: Beliau Mengajarkan Bukan Hanya Jurnalisme, Tapi Soal Kemanusiaan

By Anggita Nasution, Kamis, 10 September 2020 | 08:26 WIB

Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi berlinang air mata saat jenazah Jakob Oetama tiba di Gedung Kompas, Palmerah pada Rabu (9/9/2020) malam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Wartawan senior yang juga Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi berlinang air mata saat jenazah Jakob Oetama tiba di Gedung Kompas, Palmerah pada Rabu (9/9/2020) malam.

Rosianna mengaku sangat kehilangan sosok Jakob Oetama yang selalu mengajarkan dirinya berbagai macam hal, bukan hanya sekedar jurnalisme melainkan juga nilai kemanusiaan.

Rosianna mengaku sangat beruntung bisa kenal dengan baik sosok Jakob Oetama.

Baca Juga: Terpukul atas Kepergian Jakob Oetama, Rosi Silalahi: Semoga Kami Selalu Menjalankan Pesanmu, Bekerja Adalah Ibadah

"Pak Jakob tidak hanya sekedar bapak kita, mentor kita, Pak Jakob itu mengajarkan banyak hal tentang di luar jurnalisme, yaitu soal kemanusiaan, kebudayaan dan ke Indonesiaan, jadi beruntung rasanya mereka yang bersama Pak Jakob," ujar Rosianna Silalahi saat ditemui di Gedung Kompas, Palmerah, Rabu (9/9/2020).

Rosianna mengatakan jika dirinya diberikan bekal ilmu yang selalu diingatnya.

Dan dirinya berpegang teguh pada pesan yang diberikan Jakob Oetama, yaitu berat tapi pasti.

Baca Juga: Jakob Oetama Meninggal Dunia, Anies Baswedan Datang ke Gedung Kompas Gramedia untuk Memberikan Penghormatan Terakhir

"Pak Jakob itu dibilang selalu memberi bekal pengetahuan, buat saya di Kompas TV, saya merasa beruntung karena meski saya masuk di usia-usia Pak Jakob yang sudah mulai sepuh, saya beberapa kali dipanggil untuk bertanya seputar Kompas TV dan saya selalu ingat pesan Pak Jakob bahwa memang berat tapi pasti bisa," ungkap Rosi.

"Dan buat saya, itu pegangan saya setiap kali berada di persoalan saya ingat pesan Pak Jakob."