Find Us On Social Media :

Pastor Sindhunata Ungkap Sosok Pendiri Kompas: Jakob Oetama Gelisah Jika Karyawan Belum Sejahtera

By Corry Wenas Samosir, Kamis, 10 September 2020 | 19:10 WIB

Jakob Oetama

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Pemimpin misa arwah jenazah Jakob Oetama, Pastor Gabriel Possenti Sindhunata mengenang sosok pendiri Kompas Gramedia.

Menurut Pastor Gabriel Possenti Sindhunata, diceritakan oleh Jakob Oetama Kompas Gramedia itu ladang Tuhan dan bukan miliknya.

"Pak Jakob pernah bercerita, Kompas itu ladang Tuhan. Ladang itu bukan milik saya," ungkap Gabriel Possenti Sindhunata, saat memimpin misa arwah, Jakob Oetama, di Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga: Pamer Potret Berendam di Kolam Renang, Gaya Pevita Pearce Langsung Bikin Heboh Netizen: ya Ampun Kamu Tenggelam?

"Diketahui Sindhunata yang juga pernah terlibat di Kompas. Ia mengatakan Jakob Oetama bukan sosok pekerja untuk kekayaan materialKalaupun Pak Jakob kaya, kekayaan itu bukanlah target hidupnya. Kekayaan adalah buah dari kesederhanaannya," sambungnya.

Romo Sindhu menambahkan, Jakob Oetama merupakan pribadi yang selalu gelisah.

Dalam arti gelisah lantaran koran yang dibuat belum bisa ikut membangun bangsa

"Ia belum berhenti gelisah sejauh Kompas belum belum benar-benar menjadi koran yang bisa ikut membangun bangsa," kata Sindhu.

Baca Juga: Tak Tahu-menahu Soal Kelanjutan Hubungan Putri Sulungnya dengan Atta Halilintar, Krisdayanti Berharap Aurel Hermansyah Beri Pejelasan Langsung: Jangan Sampai Pemberitaan-pemberitaan di Luar Itu Jadi Pemberitahuan untuk Saya

Selain itu Jakob Oetama juga sempat gelisah jika karyawan-karyawannya sejahtera.

"Ia gelisah, sejauh karyawan-karyawannya belum sejahtera seperti yang diimpikannya," ucap Sindhu.