Find Us On Social Media :

Tragedi 11 September 2001 Masih Menyisakan Duka, Ini 4 Fakta di Balik Kejadian Kelam dalam Sejarah Negeri Paman Sam!

By Maria Novika Diah Siswari, Jumat, 11 September 2020 | 20:40 WIB

Memorial tragedi 11 September 2001

Laporan Wartawan Grid.ID, Maria Novika Diah Siswari

Grid.ID - Telah 19 tahun berlalu sejak tragedi kelam yang terjadi pada Gedung World Trade Center (WTC), New York Amerika Serikat pada 11 September 2001.

Menelan ribuan jiwa yang menjadi korban, tragedi 11 September 2001 tersebut masih meninggalkan duka hingga kini.

Deretan aksi teror terjadi di Negara Paman Sam, Amerika, pada tanggal 11 September 2001.

Diketahui tragedi tersebut terjadi ketika sebuah pesawat yang dibajak teroris, menabrak gedung WTC hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Baca Juga: Saksi Sebut Korban dan Pelaku Sering Cekcok, Seorang Anak Diduga Tega Menghabisi Nyawa Ayahnya Menggunakan 3 Buah Batako!

Berikut adalah beberapa fakta yang dikumpulkan oleh Grid.ID melansir dari berbagai sumber terkait tragedi yang terjadi pada 11 September 2001.

1. Teror Osama Bin Laden

Melansir dari POS-KUPANG.com pada Jumat (11/9/2020), Sosok Osama bin Laden dikaitkan dengan Serangan 11 September 2001 ke menara kembar World Trade Center (WTC) New York Amerika Serikat.

Pasalnya Osama Bin Laden adalah pentolan dari jaringan Al Qaeda yang menjadi teroris disana.

Meski awalnya tidak memiliki masalah satu sama lain, Amerika Serikat mengecap Osama bin Laden sebagai teroris yang sangat ditakuti dunia barat.

Baca Juga: Serasa Dunia Runtuh Ditagih Debt Collector sampai ke Rumah, Pinkan Mambo Malu sama Satpam: Bener-bener Kacau!

Sejak tahun 1992, Osama dan anggota-anggota lainnya dari gerakan Al Qaeda menjadi target sasaran militer Amerika yang bertugas di Arab Saudi, dan di Yaman, dan satuan militer yang ditugaskan di Tanduk Afrika, termasuk di Somalia.