Find Us On Social Media :

Ironi Dirasakan Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19, Dokter Ini Menyampaikan Perasaannya Lewat Lagu Bergenre Hiphop

By Rangga Gani Satrio, Minggu, 13 September 2020 | 20:25 WIB

Ironi dengan Pandemi Covid-19, Dokter Ini Menyampaikan Lewat Lagu Genre Hiphop

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Imbas Pandemi covid-19, banyak warga kehilangan pekerjaan.

Ternyata hal tersebut juga dirasakan para tenaga medis.

Melihat itu dokter Fadh berusaha menunjukkan keresahannya melalui sebuah lagu bergenre hiphop.

"Lagu ‘Melorot’ ini saya ciptakan saat mula pandemi Covid-19 melanda tanah air. Pantauan saya mengenai pemberitaan di media massa, hampir semua memberitakan situasi yang dihadapi para dokter dan juga tenaga kesehatan lain," kata dokter Fadh kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga: Padahal Sedang Karantina Mandiri Gegara Positif Covid-19, Mahasiswa Ini Malah Undang 20 Temannya ke Rumah untuk Pesta

“Fenomena itu relatif merata di seluruh Indonesia. Padahal, mereka adalah tenaga medis yang terdidik serta memiliki skill. Dan, semua negara termasuk negera kita sedang dilanda pandemi. Publik mungkin mengira, mereka semua sibuk luar biasa. Publik tentu tidak menyangka, dokter dan petugas medis ada yang dirumahkan juga,” sambungnya.

Di bawah naungan label Life Records International, dokter ahli syaraf ini merilis lagunya.

Kendati demikian, pria yang memiliki nama lengkap dr. Haznim Fadhli, Sp.S ini merasa ada perbedaan saat menulis resep dengan merangkai kata untuk dinyanyikan.

Baca Juga: Cantiknya Terpancar Sempurna saat Hadiri Kondangan, Intip Potret Anggun Natasha Wilona dalam Balutan Dress Panjang di Pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie, Netizen: Manis Banget!

"Yang membedakannya, kalau dokter menulis resep, musisi menulis lirik. Insya Allah semoga single perdana ‘Melorot’ ini bisa diapresiasi oleh masyarakat," ucapnya.

"Saya mungkin tidak hebat bermusik, namun saya hanya ingin berbisik, bahwa bangga menjadi Indonesia itu sungguh asyik... Amiiin," lanjutnya.