Find Us On Social Media :

Sukses Aduk Emosi dan Bikin Baper, Film Mudik Raih 55 Ribu Penonton Film Indonesia pada Dua Minggu Awal Penayangannya di Mola TV

By Grid ID, Selasa, 15 September 2020 | 13:01 WIB

Grid.ID - Setelah dua minggu tayang di Mola TV, film Mudik sukses mengaduk emosi lebih dari 55 ribu pencinta film Indonesia yang telah menontonnya.

Hal itu terungkap dari banyaknya respon di media sosial maupun media konvensional selama dua minggu terakhir.

Jumlah penonton yang mencapai angka 55 ribu ini juga sebenarnya menjadi salah satu tolok ukur sambutan positif masyarakat Indonesia yang haus untuk kembali menonton film Indonesia berkualitas.

Film Mudik disutradarai oleh Adriyanto Dewo, Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2016 dan diproduseri oleh Perlita Desiani dan Sheila Timothy.

Film yang dibintangi oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail serta Yoga Pratama ini menjadi film Indonesia pertama yang rilis di Mola TV sebagai dampak pandemi Covid-19, sekaligus mengawali kerja sama panjang Mola TV dengan Lifelike Pictures.

Sheila Timothy, selaku produser Lifelike Pictures sendiri tidak menyangka jika jumlah penonton bisa mencapai angka di atas 55 ribu dalam dua minggu.

“Ini suatu kejutan yang menyenangkan. Apresiasi yang luar biasa ini sangat berarti bagi kami para filmmaker sekaligus menjadi bukti bahwa banyak pencinta film yang rindu menonton film-film lokal yang berkualitas” ucap Sheila.

Konflik antara tokoh Aida dan Firman dalam film Mudik yang sukses mengaduk emosi penonton ternyata juga ramai memancing pembicaraan di media sosial.

Akun twitter @aMrazing salah satunya mengatakan,”Abis nonton Mudik. Bagus. But that Firman dude needs a smack on his head. With a hammer. Tonton deh. Gemes banget sama tokoh Firmannya, asli.”

Lain lagi dengan @KrisnaERLG, “Firman sama Aida dengan masalah yang sudah ada, ditambah kejadian pas perjalanan mudik, benar-benar bakal berubah hidupnya. Ibnu Jamil dan Putri Ayudya believable banget capeknya, kemrungsungnya, berantakannya jalan ga sampe-sampe ke tujuan.” 

Akun @teppy87 yang menuliskan, “Kemaren nonton #FilmMudik-nya #lifelikepictures di #molatvmovies. Gue pribadi suka, chemistry Ibnu Jamil (Firman) dan Putri Ayudya (Aida) sebagai pasangan suami-istri bermasalah dapet banget. Gue ikutan ngerasain vibe awkward mereka dalam perjalanan. Ikutan frustrasi pengen tripnya cepet udahan.”

Cuitan para pengamat film pun juga ramai di sosial media.