Find Us On Social Media :

Perusahaan Obat Swiss Klaim Temukan Obat Untuk Pasien Covid-19, Cara Kerjanya yang Menakjubkan Bisa Bersihkan Virus dalam Hitungan Hari

By None, Minggu, 20 September 2020 | 21:06 WIB

Jadi Satu-Satunya Penangkal Virus Corona, Butuh Waktu Sekitar 4 tahun untuk Menyediakan Vaksin Covid-19 Bagi Semua Orang di Dunia

Grid.ID - Di saat dunia masih sibuk mencari vaksin untuk melawan virus corona, Swiss justru punya temuan obat yang tak kalah mutahir.

Sebuah perusahaan obat di Swiss, Roche, menyatakan produk yang dijualnya untuk meredakan peradangan dapat membantu agar pasien Covid-19 tak membutuhkan mesin pernapasan.

Mengutip Al Jazeera, Sabtu (19/9/2020), klaim tersebut merupakan hasil penelitian besar pertama yang diamati pada orang-orang hispanik dan orang-orang berkulit hitam.

Dalam penelitian itu, Roche menguji tocilizumab, yang kini dijual dengan nama Actemra dan RoActemra untuk mengobati radang sendi atau rheumatoid athritis dan beberapa penyakit lainnya.

Baca Juga: Berkat El Barack, Jessica Iskandar Bisa Merasakan Cinta Tanpa Syarat

Meski belum ditinjau ilmuwan-ilmuwan independen, Roche menyatakan akan segera mempublikasikan hasil lengkap dari studi ini.

Selain itu, mereka berencana berbicara dengan pihak yang berwenang untuk tahap selanjutnya.

Pemberian obat dilakukan melalui IV atau intravena, yaitu metode pemberian obat dengan injeksi atau infus dengan intravena.