Find Us On Social Media :

Dikabarkan Telah Merencanakan Pelarian Sejak 6 Bulan Sebelumnya, Napi Bandar Narkoba Manfaatkan Alat Bangunan yang Ada di Lapas untuk Buat Gorong-gorong!

By Novia, Senin, 21 September 2020 | 19:02 WIB

Ilustrasi - Dikabarkan Telah Merencanakan Pelarian Sejak 6 Bulan Sebelumnya, Napi Bandar Narkoba Manfaatkan Alat Bangunan yang Ada di Lapas untuk Buat Gorong-gorong!

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini, seorang narapidana kasus narkoba dikabarkan melarikan diri.

Ya, napi bandar narkoba, Cai Changpan, yang berasal dari Lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas 1 Kota Tangerang dikabarkan kabur.

Melansir dari Kompas.com pada Senin (21/9/2020), Polda Metro Jaya membenarkan adanya informasi tersebut.

Baca Juga: 2 Bulan di Rutan Salemba, Vicky Prasetyo Jadi Motivator Para Napi: Gua Tuh Seolah Dikirim Tuhan..

Melalui pemeriksaan beberapa napi lain, pelaku dikabarkan telah merencanakan pelarian tersebut sejak 5 atau 6 bulan lalu.

"Ada indikasi dari keterangan awal teman yang bersangkutan, kalau dia sudah melakukan (perencanaan kabur) lima hingga enam bulan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Kombes Pol Yusri Yunus juga membenarkan bahwa pelaku nekat melarikan diri menggunakan alat-alat yang diambil dari tempat pembangunan dapur di dalam lapas.

Baca Juga: Adik Iparnya Disebut Tewas Mengenaskan Setelah Diserang Tahanan dalam Lapas, Edo Kondologit Sampai Meradang Menuntut Keadilan Kepada Pihak Berwajib!

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi menyampaikan bahwa Cai Changpan kabur dengan membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas.

Namun, Jumadi tidak menceritakan bagaimana kronologi larinya narapidana yang diketahui merupakan bandar narkoba asal China tersebut.

"Info yang lengkap langsung ke Humas Ditjen PAS," ujarnya.