Find Us On Social Media :

Hewan Ternaknya Keluarkan Telur Jumbo 3 Kali Lipat dari Ukuran Normal, Peternak Ayam di Tasikmalaya Bikin Heboh Warga Sekitar: Setiap Dua atau Tiga Hari Sudah Ada Telur Besar Itu!

By Novia, Selasa, 22 September 2020 | 08:38 WIB

Ade Yogi (37) memperlihatkan perbedaan telur ayam normal dengan yang ukuran raksasa.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Kejadian tak biasa baru-baru ini dialami seorang peternak ayam di Kampung Kudang, Desa Banyuasin, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tak hanya pemilik ayam, namun warga sekitar pun dibuat heboh dengan adanya kejadian langka tersebut.

Pasalnya, salah satu ayam ras yang diternak oleh Ade Yogi (37) selama ini mengeluarkan telur dengan ukuran yang lebih besar.

Memiliki ukuran hampir tiga kali lipat dari ukuran telur biasanya, ayam ternak Ade akhirnya membuat heboh warga sekitar.

Baca Juga: Jadi Bahan Guyonan Se-Indonesia Gegara Tak Bisa Bikin Telur Ceplok, Siapa Sangka Nia Ramadhani Sampai Rela 2 Hari Latihan Bikin Kue Demi Mikhayla: Aku Takut Di Depan Kamu Nggak Bisa

Melansir informasi dari Kompas.com pada Senin (21/9/2020), telur berukuran jumbo itu, diakui Ade telah ditetaskan ayamnya sejak dua bulan terakhir hingga sekarang.

Ade yang awalnya terkejut dan terheran-heran akhirnya menunjukkan telur raksasa itu pada keluarga.

"Awal kejadiannya sekitar dua bulan lalu, saat saya cek kandang ternyata ada salah satu ayam bertelur ukuran jumbo."

"Saya terkejut dan penasaran ada telur berukuran raksasa, lalu membawa telur itu ke rumah, sampai seisi rumah pun heboh," jelas Ade.

Baca Juga: Tya Ariestya Berhasil Turunkan Bobot Lebih dari 15 Kilogram Hanya Kurang dari 3 Bulan, Inilah 6 Mitos dan Fakta Tentang Diet yang Harus Kamu Tahu!

Apabila telur pada umumnya hanya berbobot 75 sampai 80 gram, Ade mengaku salah satu ayam yang diternakkan itu telah menetaskan telur hingga 180 gram.