Find Us On Social Media :

Diduga Kirim Surat Pakai Racun ke Presiden Trump, Wanita Ini Diamankan

By Silmi Nur Aziza, Selasa, 22 September 2020 | 13:13 WIB

Melania Trump dan Donald Trump

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Seorang wanita yang diyakini telah mengirim surat kepada Donald Trump yang berisi racun risin telah ditangkap di perbatasan Amerika Serikat-Kanada.

Tersangka diduga ditemukan melintasi perbatasan dari Kanada ke Buffalo, New York, pada Minggu (20/9/2020), menurut BBC dan Guardian.

Dia dilaporkan membawa senjata dan ditangkap oleh otoritas AS.

Surat tersebut, yang ditemukan minggu lalu di fasilitas penyortiran surat di luar kantor Gedung Putih, diyakini telah dikirim dari Quebec.

Baca Juga: Sempat Mondok 3 Hari Usai sang Istri dan Teman-temannya Meninggal Dunia Akibat Tsunami, Vokalis Band Ini Bikin sang Sahabat Berdecak Kagum Lantaran Ketegarannya, Ardian Maulana: Belum Tentu Saya Mampu...

Dua tes mengkonfirmasi adanya racun dalam surat yang tidak pernah sampai ke Gedung Putih itu.

Menurut People, diyakini tidak ada ancaman bagi publik saat ini.

"FBI dan U.S. Secret Service dan Layanan Inspeksi Pos AS kami sedang menyelidiki surat mencurigakan yang diterima di fasilitas surat pemerintah AS. Saat ini, tidak ada ancaman yang diketahui terhadap keselamatan publik," menurut pernyataan FBI yang diperoleh CNN.

Baca Juga: Sempat Digadang-gadang Bakal Naik Pelaminan Sampai Dapat Lampu Hijau dari Ayah Rozak, Kisah Asmara Ayu Ting Ting dan Didi Riyadi Diramal Lewat Kartu Tarot Bersimbol Lumba-lumba: Ini Merupakan Kabar Gembira!

Jaksa penuntut di Washington, D.C., bersiap untuk mengajukan tuntutan terhadap tersangka yang identitasnya belum dirilis.

Dia diyakini memiliki kewarganegaraan ganda Kanada dan Prancis dan dijadwalkan untuk hadir di pengadilan pada Selasa (22/9/2020).