Find Us On Social Media :

Terendam Banjir Bandang dan Terpaksa Hentikan Aktivitas Produksi, Pabrik Aqua di Sukabumi Jamin Pasokan serta Kualitas Air Tetap Aman!

By Novia, Rabu, 23 September 2020 | 07:47 WIB

Terendam Banjir Bandang dan Terpaksa Hentikan Aktivitas Produksi, Pabrik Aqua di Sukabumi Jamin Pasokan serta Kualitas Air Tetap Aman!

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Banjir bandang yang menerpa daerah Sukabumi, Jawa Barat, tak hanya berdampak dan berimbas pada warga setempat.

Ya, tak hanya menerjang dan menenggelamkan pemukiman warga.

Namun, salah satu pabrik terkemuka, PT Aqua Golden Mississippi juga menjadi korban atas banjir bandang tersebut.

Baca Juga: Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Banyak Rumah Terendam, Mobil Terseret Arus, hingga Dua Warga Dilaporkan Hilang

Beroperasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, salah satu pabrik Aqua itu kini terendam oleh genangan banjir.

Melansir informasi dari Kompas.com pada Selasa (22/9/2020), Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin tak tinggal diam untuk menyikapi keadaan.

Meskipun pabrik terpaksa berhenti beroperasi akibat curah hujan yang meluap, namun stok dan produksi yang dikeluarkan Aqua dijamin aman.

Baca Juga: Kali Ciliwung Meluap, Warga yang Bermukim di Bibir Sungai Kabarnya Terendam Banjir hingga 2 Meter Namun Enggan Mengungsi

"Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," ujarnya.

Selain mengutamakan keselamatan karyawan, Arif Mujahidin juga memastikan konsumen serta pasokan air mineral Aqua berjalan dengan aman.

Hanya saja, Arif dan pihaknya masih fokus melakukan upaya penanganan di dalam pabrik.