Find Us On Social Media :

Perluas Jaringan, Grab Resmi Buka GrabKitchen di 2 Kota Baru

By Nana Triana, Rabu, 23 September 2020 | 16:11 WIB

Grid.IDGrab resmi meluncurkan jaringan dapur satelit atau lebih dikenal dengan istilah cloud kitchen di dua kota baru di Indonesia, yakni Makassar dan Malang.

Dengan memanfaatkan data serta riset dari konsumen, Grab berusaha memenuhi keinginan dan selera konsumen yang tinggal dan bekerja Kota Makassar dan Malang dengan membuka tiga fasilitas GrabKitchen yang berlokasi strategis di Daeng Tata dan Batua, Makassar, serta satu di Tlogomas, Malang.

Regional Head of GrabKitchen Sai Alluri mengatakan konsumen saat ini lebih sering membeli makanan secara online. Artinya bisnis foods and beverages (F&B) harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online.

"Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini memberi mitra merchant solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab," ujar Sai Alluri, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: GrabWheels Kembali Hadir, Begini Protokol Keselamatan dan Kesehatan untuk Penggunaannya

Nantinya akan ada, 11 restoran di GrabKitchen Tlogomas, Malang, yakni Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen, Ayam Geprek Moome, Wings Me, Teman Duduk, Greenly, Mr M4T, Kebab Bosman, Nasi Goreng 78, Pempek Farina, Pempek Bujang Tuo, dan Batagor Farina.

Selanjutnya, ada 10 merchant makanan dan minuman populer bergabung di dua GrabKitchen di Makassar yang akan menghadirkan hidangan khas lezat bagi masyarakat.

Di Daeng Tata, pengguna Grab dapat memesan dari Mastercheese Pizza, Ayam Gepuk Pak Gembus, Big Bananas, Bebek Gazebo, Mama Hot Plate, Rumah Jajanan Makassar, Bebek Goyang Sulawesi ‘Begos’, Queen Fruits, dan Ayam Geprek Mercon EB.

Bagi yang ada di kawasan Batua, pengguna dapat menikmati hidangan gurih hingga makanan pencuci mulut, yakni Nasi Kuning Cinta, Mastercheese Pizza, Mama Hot Plate, Ayam Gepuk Pak Gembus, dan Queen Fruits.

Baca Juga: UMKM Ingin Terus Usaha dan Bangkit di Fase New Normal? Ini 5 Program yang Wajib Diikuti

Dengan konsep fitur all-in-one, pelanggan pun dapat memesan semua menu hidangan yang ingin dinikmati dari banyak mitra merchant yang ada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman dan pembayaran.

Jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia