Find Us On Social Media :

77 Tahun Berlalu, Surat Nikah dan Surat Cerai Bung Karno dengan Inggit Garnasih Bakal Dijual dengan Harga yang Fantastis, Mencapai Rp 25 Miliar!

By None, Kamis, 24 September 2020 | 17:37 WIB

77 Tahun Berlalu, Surat Nikah dan Surat Cerai Bung Karno dengan Inggit Garnasih Bakal Dijual dengan Harga yang Fantastis, Mencapai Rp 25 Miliar!

Grid.ID - Sosok Inggit Garnasih memang sangat melegenda.

Seperti yang kita tahu, Inggit Garnasih merupakan wanita yang pernah dipersunting Presiden Soekarno pada tahun 1923.

Namun sayang, pernikahan Inggit Garnasih dan Presiden Soekarno berujung cerai, setelah 20 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, tepatnya pada tahun 1943.

Kini setelah 77 tahun berlalu, surat nikah dan surat perjanjian cerai antara Ir Soekarno alias Bung Karno dengan Inggit Garnasih milik keluarga almarhumah Inggit Garnasih akan dijual.

Kabar itu pertama kali diketahui dari unggahan Instagram @Popstorindo yang dikelola oleh Yulius‎ Iskandar yang diunggah pada Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Cita-cita Konser di SUGBK Terpaksa Ditunda, Raisa Tak Berniat Gantikan dengan Konser Virtual

Dia merupakan kolektor barang antik.

"Gini, kan, saya ini jual beli barang antik, macam-macam. Kebetulan yang punya menawarkan mau dijualin, kalau barangnya mah enggak saya pegang," ujar Yulius saat dihubungi pada Kamis (24/9/2020).

Dokumen itu terdiri dari dua jenis.

Pertama surat keterangan pernikahan.

Kedua, surat perjanjian yang isinya menerangkan perceraian Ir Soekarno dengan Inggit Garnasih.

Baca Juga: Ketika Bung Karno Lupa Ukuran Saat Belikan Bra Titipan Sang Istri, Tak Hilang Akal Sang Proklamator Gunakan Cara Cerdik ini