Find Us On Social Media :

Telah Melayani 26 Juta Kilometer Perjalanan, GrabProtect Kini Hadir di Papua

By Fathia Yasmine, Senin, 28 September 2020 | 15:57 WIB

Hadirnya armada GrabCar dengan GrabProtect di Jayapura disambut baik oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Grid.ID – Pandemi Covid-19 membuat masyarakat mengubah cara hidupnya. Mengatur jarak fisik menjadi penting. Selain itu, masker dan hand sanitizer menjadi perlengkapan wajib untuk digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Sejumlah penyesuaian pun dilakukan oleh berbagai pihak demi mencegah paparan virus corona baru—penyebab Covid-19. Salah satunya, penyedia layanan ride hailing, Grab.

Grab menyadari bahwa keamanan penumpang dari paparan virus selama melakukan perjalanan menggunakan layanannya adalah hal krusial di tengah pandemi. Oleh sebab itu, Grab Indonesia melakukan beragam upaya untuk mencegah persebaran virus corona.

Salah satunya dengan memperkenalkan GrabProtect, yaitu sebuah upaya perlindungan untuk menjaga keamanan dan kebersihan yang wajib diterapkan mitra pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Jadi Inspirasi Aura Kasih dalam Menulis Novel, Mutia Ayu Ungkap Sosok Perempuan yang Mengilhami Glenn Fredly untuk Menciptakan Lagu Renjana: Aku Berhubungan Baik dengan Dia..

Grab Indonesia melengkapi armada dengan partisi pelindung untuk mencegah paparan virus, mendorong transaksi non tunai, hingga memastikan protokol kesehatan dipenuhi.

Tidak hanya armada Grab di Ibu Kota saja yang dilindungi oleh GrabProtect. Kini, GrabProtect telah diterapkan hampir di seluruh Indonesia.

Sejak April, Grab terus melengkapi armadanya baik GrabCar maupun GrabBike di puluhan kota dengan perlindungan GrabProtect. Jika ditotal, armada Grab dengan GrabProtect telah melayani 26 juta kilometer perjalanan masyarakat di seluruh Indonesia.

Rabu (23/9/2020) lalu, GrabProtect diperkenalkan di Jayapura, Papua. Head of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan sebagai tahap awal, saat ini Grab Indonesia terlebih dulu memperkenalkan GrabCar dengan perlindungan GrabProtect di Jayapura.

Baca Juga: Setelah Twindy Rarasati Sembuh dari Covid-19, Kini Giliran Saudara Kembarnya Twinda Rarasati Positif Corona 

“Hadirnya armada GrabCar Protect di Jayapura memperkuat komitmen kami bersama dengan mitra pengemudi untuk memberikan armada tepercaya yang mendukung masyarakat agar dapat bermobilitas dengan aman,” ujar Halim.

Hadirnya armada GrabCar dengan GrabProtect di Jayapura disambut baik oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ia menyampaikan apresiasi bagi Grab yang memastikan keselamatan dan kesehatan warganya.