Find Us On Social Media :

Gunakan Bahan dan Alat Seadanya, Pria di Sumedang Berhasil Sulap Hobinya Menjadi Pundi-pundi Rupiah Bernilai Fantastis!

By Novia, Senin, 28 September 2020 | 21:00 WIB

Maman Rustaman, warga Dusun Caricangkas, RT 1/4, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang mampu menciptakan miniatur mobil berbagai jenis meskipun hanya bermodal alat dan bahan sederhana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Bersama Maman Rustaman, barang sederhana dapat berubah menjadi nilai kesenian bernilai jual tinggi di tangan pria berusia 38 tahun ini.

Lembaran triplek dan PVC bisa berubah menjadi uang hingga jutaan rupiah loh!

Bermula dari hobi, Maman Rustaman berhasil mengubah bahan-bahan sederhana itu menjadi berbagai miniatur simple hingga rumit.

Baca Juga: Gagal Nikahi Gadis 19 Tahun Lebih Muda dalam Waktu Dekat dan Nekat Nyalon Jadi Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan Rajin Kumpulkan Pundi-pundi Rupiah hingga Jauh-jauh 'Ngamen' di Kudus!

Dibuat dengan versi mini, Mamam berhasil menirukan berbagai benda yang mirip dengan aslinya.

Melansir informasi dari TribunJabar.com pada Senin (28/9/2020), warga Dusun Caricangkas, RT 1/4, Desa Karyamukti, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, itu berhasil melangitkan namanya dan hobinya.

Bermula menjadi pengrajin miniatur, Maman menekuni hobinya dari latar belakangnya yang pernah bekerja sebagai pengrajin mebel.

Baca Juga: Melanie Putria Ungkap Rahasia agar Tetap Fit Selama Menekuni Hobi Lari

"Selain membuat miniatur truk, bus, dan pikap, saya juga menerima pembuatan miniatur mobil jenis lainnya sesuai keinginan dan pesanan dari konsumen," kata Maman.

Tak hanya berhasil membuat berbagai miniatur yang menarik, kreativitas Maman kini diketahui mendatangkan pundi-pundi rupiah yang fantastis.

"Miniatur mobil yang dijual bermacam-macam dan tergantung peminatnya. Saya mengerjakan miniatur mobil ini sendiri tanpa ada bantuan orang lain," ujar Maman.