Find Us On Social Media :

Gubernur Jawa Barat Berencana Pindah Kantor di Depok Guna Memantau Penanganan Corona, Juru Bicara Covid-19 Kota Bodebek Angkat Suara: Ini Merupakan Tanggung Jawab yang Harus Diemban Provinsi!

By Novia, Rabu, 30 September 2020 | 16:45 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan melalui video conference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sejak bulan Maret 2020 lalu, pandemi covid-19 sampai saat ini masih terus berlangsung di Indonesia.

Ya, hampir setengah tahun lamanya, pandemi covid-19 di Tanah Air masih menyebar secara masif.

Mengetahui hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah membuat gagasan baru.

Baca Juga: Sukses Bikin Odading Mang Oleh Viral, Ridwan Kamil Malah Ingatkan Ade Londok Hal Ini Sebelum Jadi Duta Kuliner Jabar

Melansir informasi dari Kompas.com pada Rabu (30/9/2020), Ridwan Kamil bergegas memindahkan kantornya di Depok guna memantau penanganan covid-19 di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil saat rapat koordinasi Percepatan Penyelesaian Klaim Biaya Perawatan pasien Covid-19 bersama Luhut Binsar Pandjaitan dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Ridwan Kamil mengungkapkan rencananya untuk berkantor di Kota Depok akan segera dimulai pekan depan, setiap seminggu sekali.

Baca Juga: Acungkan Jari Pertanda 'Love' ala Drama Korea, Ridwan Kamil Beri Semangat Penuh untuk Para Tenaga Medis!

"Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan bisa lebih terkoordinasi," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menganggap rencana orang nomor satu di Jawa Barat ini merupakan hal wajar.

Pasalnya penanganan covid-19 di Jawa Barat memang membutuhkan banyak perhatian dari para tokoh masyarakat terutama Gubernur.