Find Us On Social Media :

Akhirnya Negatif dari Virus Covid-19, Ini yang Dikonsumsi dan Dilakukan Joy Tobing hingga Sembuh

By Rissa Indrasty, Jumat, 2 Oktober 2020 | 18:27 WIB

Joy Tobing saat ditemui Grid.ID di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Penyanyi Joy Tobing ternyata juga sempat terinfeksi virus covid-19.

Namun, kini Joy Tobing sudah sembuh dan sudah dingatakan negatif dari virus tersebut.

Rasa syukur diungkapkan Joy Tobing karena virus mematikan tersebut akhirnya menghilang dari tubuhnya.

Baca Juga: Demi Tenar di Dunia Hiburan Sampai Rela Lakukan Hal di Luar Nalar, Panglima Langit Sebut Ada Artis Tanah Air yang Tega Cari Pesugihan hingga Tumbalkan Anak Sendiri: Ada 3, Semua Perempuan!

"Kondisi kakak sekarang Puji Tuhan sudah Sehat dan hasil PCR swab test tanggal 25 September 2020 dikeluarkan dari RS. Mayapada, hasilnya sudah negatif, Puji Tuhan kakak sudah sembuh," ungkap Joy Tobing saat dihubungi melalui sambungan telefon, Kamis (1/10/2020).

Joy Tobing mengungkapkan bahwa dirinya tak melakukan perawatan ke Rumah Sakit saat dinyatakan positif terinfeksi virus corona covid-19.

"Sewaktu terpapar Covid, kakak dirawat isolasi mandiri dirumah, karena adik kakak nomor 2 seorang dokter (dr. Jeffri Tobing)," ungkap Joy Tobing.

Baca Juga: Demi Tenar di Dunia Hiburan Sampai Rela Lakukan Hal di Luar Nalar, Panglima Langit Sebut Ada Artis Tanah Air yang Tega Cari Pesugihan hingga Tumbalkan Anak Sendiri: Ada 3, Semua Perempuan!

Selama proses penyembuhan, Joy Tobing pun mengungkapkan penanganan yang dilakukannya untuk berjuang sembuh.

"Selain obat dokter, herbal chinese yang kakak minum, kakak juga minum Vitamin D3, E, C, makan makanan yang banyak mengandung protein, minum susu, minum air hangat dikasih lemon dan madu, makan buah yang banyak, makan putih telur rebus sehari 2-3 butir, minum kuah Sop daging iga atau ayam kampung, membaluri badan dengan minyak kayu putih, kumur-kumur betadine atau air garam setiap abis sikat gigi, dan istirahat yang banyak, berjemur sambil olahraga ringan," ungkap Joy Tobing.

Joy Tobing pun berpesan agar masyarakat terus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.