Find Us On Social Media :

Tren Vlog A Day In Life Bermodal Smartphone Makin Hits, Ternyata Ini Alasannya

By Fathia Yasmine, Minggu, 4 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Ilustrasi Vlog

Grid.ID – Ketika membuka Youtube, kamu pasti sering melihat rekomendasi video blog (vlog) berisi tentang aktivitas sehari-hari (a day in the life) para konten kreator. Meski terlihat sederhana, vlog a day in life ini ternyata banyak digandrungi kaum muda, lho.

Apalagi semenjak adanya pandemi juga himbauan untuk tetap berada di rumah, makin banyak juga konten kreator dadakan yang tertarik membuat vlog serupa. Bahkan menurut statistik Youtube, penggunaan judul vlog a day in life meningkat hingga 85 persen terhitung dari 1 Januari hingga 14 maret 2020.

Ragam temanya pun bervariasi, mulai dari menceritakan sulitnya seorang guru mengajar secara online, kisah murid yang sering telat masuk kelas Zoom, sampai rutinitas pagi hingga malam yang dilakukan seseorang di rumah selama pandemi.

Selain jadi media berekspresi dan menghilangkan kebosanan, vlog a day in life ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental seseorang. Sebuah riset berjudul Video Journaling as a Method of Reflective Practice, menyebut vlog ini dapat mengobati kegelisahan dan menurunkan kadar stress seseorang.

Baca Juga: Tak Nyaman Saat Masa Lalu Bella Shofie Dikorek-korek di Talkshow, Suami: Jadi Bola Liar untuk Keluarga Kami

Melalui vlog, konten kreator bisa menceritakan kondisi dan perasaannya secara langsung, sehingga mirip dengan menulis diary yang mengungkapkan isi hati. Jika kamu sedang merasa galau atau bosan di rumah, tak ada salahnya mencoba membuat vlog a day in life dengan versimu sendiri.

Untuk membuat vlog ini, kamu tak perlu menggunakan banyak perangkat. Bermodal smartphone dengan kamera bagus seperti Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE),  hasil vlog ala konten kreator terkenal pun bisa kamu dapatkan.

Hadir dengan tiga kamera canggih

Sebagai bagian dari keluarga Samsung S20, dukungan kamera mumpuni sudah pasti kamu dapatkan. Berbekal tiga set kamera belakang dengan spesifikasi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, serta 8 MP Telephoto Camera, hasil pengambilan foto maupun video akan terlihat lebih tajam dan jernih.

Untuk masalah stabilisasi gambar, kamu tak akan kecewa. Sebab, Samsung menyematkan fitur stabilizer di bagian kamera depan dan belakang untuk menahan fokus kamera agar tetap stabil, meski kamu merekamnya sambil berjalan.

Baca Juga: Baru Saja Umumkan Kehamilan setelah Menanti 10 Tahun, Dokter Terkejut Saat Lihat Kondisi Janin Zaskia Sungkar dan Irwansyah