Find Us On Social Media :

Bikin Gagal Punya Momongan, Simak Ciri-ciri Pendarahan Tidak Normal Saat Hamil, Nomor 3 Jarang Bumil Tahu!

By Devi Agustiana, Senin, 5 Oktober 2020 | 07:58 WIB

3 ciri-ciri pendarahan abnormal saat hamil ini wajiba diketahui.

Laporan Wartawan Gri.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Setiap wanita hamil pasti akan merasa khawatir apabila ada yang hal aneh selama kehamilannya.

Misalnya saja mengalami apa yang dinamakan bercak atau keluar sedikit darah dari rahim, padahal ini normal.

Meski demikian, ada juga bercak atau pendarahan yang tidak normal.

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, bercak atau perdarahan dari vagina yang normal dapat terjadi seperti saat kamu sedang di tahap awal mencoba metode kontrasepsi baru dan tubuh menyesuaikan diri dengan hormon yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Sempat Diisukan Koma, Ternyata Rachel Maryam Alami Pendarahan Hebat Usai Operasi Caesar, Kenali Tanda Pendarahan Setelah Melahirkan yang Perlu Diwaspadai Ini!

Tapi ketika bercak terjadi saat kamu sedang hamil, mungkin itu bisa berarti sesuatu yang lain.Namun, kamu tak perlu panik karena sesuatu yang lain itu belum tentu mengkhawatirkan.

"Anda bisa saja memiliki bercak di sepanjang kehamilan dan itu dianggap normal oleh dokter," kata Sherry Ross, M.D., dokter kebidanan dan kandungan di Providence Saint John’s Health Center di Santa Monica, California.

Penyebabnya ada berbagai macam.

Pertama dan terpenting yang perlu kamu tahu, kehamilan membuat aliran darah ke area rahim, vagina dan serviks menjadi lebih deras, kata Jamil Abdur-Rahman, M.D., dokter dan ketua divisi kebidanan dan kandungan di Medical Center Vista East di Waukegan, Illinois.

Baca Juga: Heboh Kabar Rachel Maryam Sempat Koma hingga Pendarahan, Mulan Jameela dengan Sigap Langsung Bagikan Kondisi Terkini Sang Sahabat Usai Melahirkan: Mohon Doanya..

Darah juga dapat merembes keluar setelah berhubungan seks atau aktivitas fisik lainnya, bahkan keluar begitu saja seperti tanpa penyebab.