Find Us On Social Media :

Tersohor Punya Seribu Manfaat Kesehatan, Siapa Sangka Jahe Bisa Menyebabkan Hal Mengerikan Jika Dikonsumsi Orang dengan Kondisi Ini, Hati-hati!

By Devi Agustiana, Jumat, 9 Oktober 2020 | 07:05 WIB

Jahe memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, bagi orang-orang tertentu yang memiliki kondisi khusus, jahe malah tak disarankan untuk dikonsumsi.

Laporan Wartawan Gri.ID, Devi Agustiana

Grid.IDJahe sudah tesohor akan khasiatnya untuk kesehatan.

Tanaman herbal ini bisa dibilang termasuk rempah-rempah yang paling banyak digunakan untuk makanan dan minuman.

Mengutip laman Kompas.com, jahe sendiri telah digunakan sebagai obat alami penangkal masuk angin, antiperadangan atau analgesik, antibakteri, hingga antimabuk perjalanan.

Bahkan, dijelaskan dalam buku Minuman Tradisional Penguat Kekebalan Tubuh (2015) oleh Endang S. Sunaryo, berdasar penelitian yang dilakukan Christina Winarti dan Nanan Nurjanah pada 2005, mengonsumsi ekstrak jahe dalam minuman tradisional dan obat-obat tradisional dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati diare.

Baca Juga: Bikin Cewek-cewek Jadi Makin Jago di Ranjang, Terungkap 4 Makanan yang Mampu Tingkatkan Libido Wanita, Gampang dan Murah Meriah!

Dalam penelitian yang dilakukan Zakaria dan Rajab pada 1999 juga disampaikan bahwa ekstrak jahe dapat memperbanyak sel pembuluh alami NK (natural killer) dan menghancurkan dinding sel virus yang telah menginfeksi inangnya, dalam hal ini tubuh manusia.

Selain itu, ekstrak jahe dapat meningkatkan kemampuan makrofag menelan penyusup.

Khasiat jahe untuk tubuh memang tak perlu diragukan lagi.

Maka tak heran banyak orang berbondong-bondong mengonsumsinya.

Baca Juga: Wanita ini Putuskan Berhenti Minum Kopi dan Menggantinya dengan Air Jahe Setiap Pagi, 3 Perubahan Menakjubkan ini Langsung Ia Rasakan

Tapi ada fakta yang perlu kamu ketahui tentang rempah ini.