Find Us On Social Media :

4 Tips Wujudkan Mimpi Menjadi Pemain Game Profesional

By Nana Triana, Senin, 5 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Seiring perkembangan zaman, bermain game tak sekedar sebagai ajang hiburan namun menjadi profesi yang cukup menjanjikan.

Grid.ID - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, e-sports tumbuh menjadi salah satu cabang olahraga. Selain popularitas, atlet e-sports pun meraup jumlah cuan yang menjanjikan.

Misalnya saja seperti Hansel 'BnTeT' Ferdinand, atlet e-sports Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).  Ia dikabarkan meraup penghasilan Rp 70 juta sampai Rp 100 juta per bulan.

Bahkan pada Mei 2019, Hansel BnTeT sukses mengumpulkan 101.623 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar. Itu semua ia dapatkan atas keberhasilannya menjuarai berbagai turnamen di dunia.

Kesuksesan yang diraih Hansel Ferdinand membuat banyak orang termotivasi dan berlomba-lomba agar bisa menjadi seorang atlet e-sports profesional. Selain menjadi pemain game profesional, banyak juga yang mulai merintis jalan sebagai game streamer.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy S20 FE, Ponsel Flagship dengan Harga Terjangkau

Game streamer adalah aktivitas menyiarkan permainan game secara live memanfaatkan platform seperti Youtube atau Twitch. Salah satu game streamer yang populer adalah Pewdiepie.

Nah, jika ingin mulai menekuni e-sports, baik dengan tujuan menjadi atlet e-sports atau game streamer, Kamu dapat memanfaatkan waktu di sela beraktivitas dari rumah untuk mengasah keahlian bermain e-sports.

Sambil mendukung penurunan kurva penularan Covid-19 kamu bisa memupuk impian meraih kesuksesan sebagai atlet e-sports.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam meraih impian sebagai pemain game profesional.

Baca Juga: Cuma Modal Main Game Online, Pria Ini Bisa Beli Mobil Mewah Seharga Rp 1 Miliar, Ternyata Begini Caranya Mencari Uang

Berkomitmen dan konsisten

Sebelum kamu menjadi pemain profesional, sebaiknya berkomitmen bahwa kamu akan bersungguh sungguh untuk berlatih untuk menjadi seorang atlet e-sports karena dibutuhkan waktu dan tenaga untuk bisa menjadi pro player.