Find Us On Social Media :

Bak Jatuh Tertimpa Tangga Pula, Kondisi Zumi Zola dalam Bui Disebut Memprihatinkan Akibat Diabetes, Ternyata Ada 6 Kebiasaan yang Memicu Penyakit Ini

By Devi Agustiana, Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:13 WIB

Zumi Zola

Laporan Wartawan Gri.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Artis sekaligus politikus Zumi Zola kini kembali jadi perbincangan.

Hal itu terjadi pasca ramai diberitakan kondisi kesehatannya di penjara yang menurun.

Belum lagi akan kenyataan kalau ia baru saja diceraikan oleh istrinya, Sherrin Tharia pada Maret 2020 lalu.

Mantan kuasa hukum Zumi Zola, Handika Honggowongso, meluruskan perihal kabar Zumi yang mengalami penyakit diabetes dan gangguan penglihatan usai resmi cerai dengan Sherrin Tharia.

Baca Juga: Gelar Konser Art Visual, NOAH Gandeng Pamela Bowie dan Jordi Pranata

Dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, Handika menegaskan, Zumi Zola divonis mengidap diabetes bukan sekarang-sekarang ini, melainkan sejak lama.

“Pada saat kami dampingi, itu dicek dulu nih sama dokter Lapas Sukamiskin. Waktu itu diperiksa dan memang dipastikan bahwa Mas Zumi itu menderita penyakit diabetes," kata Handika, Senin (5/10/2020).

Ketika dilihat riwayatnya oleh dokter, kata Handika, rupanya Zumi Zola mengalami penyakit diabetes sejak mengemban pendidikan Strata 2 (S2) di Inggris pada 2007 lalu.

"Waktu itu ada gejala-gejala, diperiksa di Inggris, sama dokter Inggris divonis kalau menderita diabetes," papar Handika.

Baca Juga: 3 Periode Duduki Kursi DPR RI dan Miliki Kerajaan Bisnis, Eko Patrio Ternyata Punya Brankas Besar hingga Buat Luna Maya Penasaran, Mantan Ariel NOAH: Isinya Apa? Emas Ya?

Sudah jadi rahasia umum bahwa penyakit dibetes merupan penyakit sangat berbahaya.