Find Us On Social Media :

Nikmatnya Mendengarkan Musik dari Samsung Galaxy S20 FE sebagai Teman Berolahraga

By Nana Triana, Rabu, 7 Oktober 2020 | 17:10 WIB

Samsung baru saja merilis smartphone terbaru, yakni Samsung Galaxy S20 FE yang mudah terhubung dengan beragam perangkat misalnya buds dan jam tangan pintar.

 

Grid.ID - Baik disadari atau tidak, mendengarkan musik saat berolahraga diyakini membawa banyak manfaat. Journal The Influence of Music on Speed in the Six Day Bicycle Race hasil penelitian Leonard Ayres menyebut, pengendara sepeda dapat mengayuh lebih cepat saat mendengarkan musik.

Temuan Ayres tersebut kemudian diperkuat hasil riset yang dilakukan sekelompok peneliti dari Universitas Ghent di Belgia. Dilansir dari laman Hfe.co.uk, usai menganalisis lebih dari 74.000 lagu, mereka menemukan sebuah fakta menarik bahwa mendengarkan lagu dapat memengaruhi peningkatan detak jantung.

Selain itu, mendengarkan musik dapat meningkatkan daya tahan tubuh, produktivitas, atau kekuatan yang lebih tinggi dari perkiraan. Lalu, genre musik apa yang cocok didengarkan saat berolahraga?

Melansir laman Hello Sehat, tidak ada satu genre musik yang cocok didengarkan semua orang. Namun, musik dengan irama yang cepat bisa meningkatkan intensitas seseorang saat berolahraga.

Baca Juga: Tren Vlog A Day In Life Bermodal Smartphone Makin Hits, Ternyata Ini Alasannya

Nah, agar mendengarkan musik memberikan efek yang maksimal saat berolahraga, tentukan genre dan tempo musik yang sesuai dengan jenis olahraga yang kamu lakukan.

Agar mudah mendengarkan musik saat berolahraga, kamu bisa memanfaatkan smartphone sebagai pemutar musik. Salah satu smartphone yang memiliki kualitas audio mumpuni, yakni Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE).

Ponsel ini dapat menghasilkan suara jernih karena dilengkapi speaker berteknologi Dolby Atmos.  Speaker ini dapat memberikan pengalaman suara surround 3D berkualitas.

Selain itu, Galaxy S20 FE dibekali dengan antarmuka One UI 2.5. Antarmuka berbasis Android 10 ini, memiliki fitur Bixby Routines ‘Spotify My Headphone’. Saat pengguna mengoneksikan headphone ke ponsel, secara otomatis smartphone akan memutar musik lewat Spotify.

Baca Juga: 4 Tips Wujudkan Mimpi Menjadi Pemain Game Profesional

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengubah nada alarm dengan menggunakan lagu dari playlist Spotify. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna cukup pergi ke pengaturan suara alarm dan pilih menggunakan Spotify.

Untuk menemani kamu mendengarkan musik dengan nyaman, Galaxy S20 FE dilengkapi sistem LTE berkecepatan 2.0 GBPS serta ditopang WiFi 6.