Find Us On Social Media :

Masyarakat Ketar-ketir Akan Ancaman Tsunami 20 Meter di Selatan Pulau Jawa, Mbah Mijan Ungkap Terawangannya Soal Bencana Mengerikan Ini: Kalau Memang Kehendak-Nya, Maka Terjadilah!

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:40 WIB

Masyarakat Ketar-ketir Akan Ancaman Tsunami 20 Meter di Selatan Pulau Jawa, Mbah Mijan Ungkap Terawangannya Soal Bencana Mengerikan Ini: Kalau Memang Kehendak-Nya, Maka Terjadilah!

Grid.ID – Di tengah keprihatinan atas pandemi Covid-19, publik Tanah Air justru diresahkan akan sebuah kabar yang beredar viral.

Bukan berita biasa, kabar ini tentang tsunami puluhan meter yang siap mengancam selatan Pulau Jawa!

Melansir Kompas.com pada 26 September 2020, ini bermula dari riset peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang potensi tsunami selatan Pulau Jawa mencapai 20 meter.

Baca Juga: Hatinya Bergetar Begitu Lihat Tsunami Banten Memporak-porandakan Lautan Manusia, Lesty Kejora Ceritakan Alasan Pilih Tutup Aurat: Dedek Takut Menghibur Orang dengan Pakaian Seronok!

Hasil riset tersebut diterbitkan di jurnal Nature Scientific Report pada 17 September 2020.

Sejak saat itulah, masyarakat sontak ketar-ketir lantaran takut jika prediksi ini nantinya benar-benar terjadi.

Pakar tsunami dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Widjo Kongko pun ikut angkat bicara.

Baca Juga: Diterpa Cobaan Bertubi-tubi Saat Baru 2 Tahun Menjabat Sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu Ceritakan Kondisinya Saat Hadapi Gempa Dahsyat di Donggala 2018 Silam: Kita Gak Punya Pilihan!

Widjo Kongko menyebut kajian atau publikasi soal ancaman tsunami 20 meter di selatan Pulau Jawa ini seharusnya membuka wawasan khayalak ramai.

Pasalnya, menurutnya hingga saat ini tidak ada teknologi apa pun yang bisa memastikan kapan dan di mana tsunami akan terjadi.