Find Us On Social Media :

Sebarkan Pesan Lewat Musik serta Punya Kontribusi Besar dalam Memperkuat Hubungan Negaranya dan Amerika, BTS Boyong Penghargaan Van Fleet dari The Korea Society

By Silmi Nur Aziza, Jumat, 9 Oktober 2020 | 11:30 WIB

BTS

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Tak hanya ngetop di bidang musik dan performance, superstar K-Pop BTS rupanya memiliki pengaruh besar untuk hubungan Korea-Amerika.

Karena kontribusi mereka untuk hubungan Korea Selatan dan Amerika, BTS memboyong penghargaan tahunan Van Fleet pada Rabu (7/10/2020).

Van Fleet Awards merupakan penghargaan kehormatan yang dianugerahkan pada tokoh atau organisasi yang berkontribusi pada hubungan Korea dan Amerika!

Baca Juga: Keren! 'Filter' Berhasil Bikin BTS Jadi Artis Pertama yang Punya 23 Lagu di Puncak Nomor 1 Billboard World Digital Song Sales Chart!

Dilansir dari Soompi, penghargaan ini diambil dari nama Jenderal James A. Van Fleet yang merupakan komandan Angkatan Darat kedelapan Amerika paa puncak perang Korea pada 1951.

Pada 1957, sang Jenderal mendirikan The Korea Society dan menjabat sebagai presiden pertamanya.

Karena kontribusi besarnya atas musik dan pesan yang membangkitkan sensasi di seluruh dunia dan memperkuat hubungan Korea-Amerika, BTS menjadi satu di antara pemenang penghargaan Van Fleet.

Baca Juga: Sambut Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam 8700 Pohon Bakau

Dikarenakan kondisi pandemi, BTS menyampaikan pidato penerimaan penghargaan secara virtual dalam acara yang diselenggarakan pada Rabu (7/10/2020) tersebut.

RM memulai dengan mengatakan, “Selamat malam, kami adalah BTS. Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan Van Fleet yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk mempromosikan hubungan antara Korea dan Amerika Serikat. Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua anggota masyarakat Korea".

Sementara itu, anggota tertua Jin berbagi, "Ini jam 7 malam di New York dan 8 pagi di sini di Seoul. Kami tinggal di zona waktu dan lokasi yang berbeda tetapi terhubung melalui musik".