Find Us On Social Media :

Temui Demonstran di Gedung Sate saat Hujan Turun hingga Setujui Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Ridwan Kamil Banjir Pujian dari Warganet: Padahal Hanya Perlu Seperti Ini yang Diinginkan Pendemo!

By Novia, Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:15 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui para demonstran yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (8/10/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini, kemunculan Gubernur Jawa Barat di tengah unjuk rasa penolakan RUU Cipta Kerja mencuri banyak perhatian.

Ya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berhasil membuat para demonstran melakukan unjuk rasa dengan aman dan tertib.

Terlihat berhasil meredam kemarahan masyarakat dan mahasiswa, Ridwan Kamil sukses berdialog bersama para pelaku pelaku unjuk rasa dengan damai.

Baca Juga: Sebut Rakyat Rindukan Sosok SBY, Komentar Annisa Pohan di Unggahan Kang Emil Soal UU Cipta Kerja Langsung Bikin Geger, Netizen: Nyindir Nih?

Melansir informasi dari laman Instagramnya pada Jumat (9/10/2020), Gubernur Ridwan Kamil terlihat sukses beraudiensi dengan perwakilan buruh di Aula Barat Gedung Sate.

Dalam kondisi hujan gerimis, Ridwan Kamil terlihat berhasil menampung dan mendengarkan apresiasi dari serikat pekerja.

"Rekan-rekan semua yang hadir di depan gedung sate tadi saya sudah mendengarkan aspirasi yang isinya menyampaikan poin-poin ketidakadilan yang ada di pasal undang-undang Omnibus Law," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Sentil Ridwan Kamil Gegara Ikut komentari UU Cipta Kerja, Annisa Pohan Malah Kena Nyinyir Netizen: Nyindir Nih? Hambalang Apa Kabar Mbak ?

"Dari mulai masalah pesangon, masalah cuti, masalah izin TKA, masalah outsourcing, masalah upah dan lain-lain."

"Dan dirasakan pengesahannya itu terlalu cepat, untuk sebuah undang-undang yang begitu kompleks dan begitu besar," jelasnya.

Kepada seluruh massa yang hadir untuk mendemo, Ridwan Kamil berjanji akan segera mengirimkan surat yang disampaikan warga untuk DPR dan Presiden.